Tips Memakai Parfum Agar Wanginya Awet

Tidak banyak orang yang mengetahui tips bagaimana cara memakai parfum yang benar agar wanginya bisa bertahan dan awet seharian. Selama ini, rata-rata kebanyakan pria ataupun wanita hanya asal menyemprotkan parfum saja. Memang sih pada saat kita menyemprotkan parfum, tubuh akan menjadi wangi. Tetapi sayangnya wangi parfum tersebut sering kali tidak bertahan lama, bahkan terkadang hanya dalam hitungan beberapa jam saja wangi parfum yang kita pakai sudah hilang.

Hal ini tentu sangat menjengkelkan bukan. Masak iya kita harus menyemprotkan parfum setiap beberapa jam. Selain boros parfum, pastinya juga membuat ribet. Kita mesti bolal-balik ke kamar mandi hanya untuk menyemprotkan parfum.

Tips Memakai Parfum


Maka dari itu, yuk kita coba ikuti tips dibawah ini bagaimana cara memakai parfum agar wanginya bisa awet seharian.

Tips Memakai Parfum 


1. Pastikan Mandi Terlebih Dahulu
Sebelum memakai parfum maka pastikan bahwa Anda mandi terlebih dahulu. Para ahli kecantikan mengatakan bahwa menggunakan parfum sehabis mandi akan membuat wanginya bisa bertahan seharian. Hal ini dikarenakan setelah mandi, pori-pori kulit dalam keadaan terbuka sehingga akan membuat parfum dapat melekat di pori-pori.

2. Gunakan Lotion Sebelum Parfum
Sesudah mandi maka gunakanlah lotion terlebih dahulu sebelum memakai parfum. Pilih lotion dengan wangi yang hampir sama dengan parfum Anda. Dengan menggunakan lotion maka kulit kita akan menjadi lembab. Parfum bisa bertahan lama pada kulit yang lembab sehingga hal ini membuat wangi parfum menjadi lebih awet.

3. Semprotkan Parfum Pada Bagian Tubuh Tertentu
Semprotkanlah parfum pada bagian-bagian tubuh ini seperti pada lekukan leher, lekukan dada, lekukan lengan atau lekukan betis. Dengan menyemprotkan parfum pada area-area tersebut akan membuat wangi parfum yang Anda gunakan awet dan tahan seharian.

Tambahan, jika Anda menyemprotkan parfum pada lengan maka usahakan agar tidak mengosok-gosok kedua lengan Anda. Biarkan parfum hingga mengering di lengan Anda, dengan begitu wanginya akan menjadi awet.

4. Pilih Jenis Parfum yang Tepat
Body splash, eau de cologne dan eau de toilette adalah wewangian yang wanginya tidak tahan lama. Sedangkan eau de parfum dan fragrance oil adalah wewangian yang wanginya tahan lama. Jadi, kamu sudah tau kan harus pilih jenis parfum yang seperti apa !

5. Semprotkan Parfum Dengan Jarak 15-25 Cm
Beberapa orang terkadang merasa tergganggu dengan bau parfum yang menyengat. Untuk meminimalisir bau parfum yang menyengat maka usahakan Anda menyemprotkan parfum dengan jarang 15-25 cm. Penyemprotan parfum dari jarak itu, juga sangat membantu penyebaran parfum lebih luas dan merata dibandingkan menyemprotkan parfum dari jarak dekat.


Simak video dari beauty vlogger dibawah ini mengenai bagaimana tips memakai parfum


Mungkin itu saja sedikit tips memakai parfum agar wanginya bisa awet dan tahan seharian. Yuk bantu share biar bermanfaat buat orang lain. Satu kali share kebaikan maka itu sama saja pahala buat kita. Amin !

Share this :

Previous
Next Post »