Masker Alami Untuk Wajah di Malam Hari

Masker wajah apakah yang paling kamu sukai untuk digunakan dimalam hari. Kalau saya lebih suka memakai masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami. Meskipun terkadang ada kalanya juga memakai masker yang dijual dipasaran tetapi pilihan utama tetaplah masker alami buatan sendiri untuk digunakan di malam hari sebelum tidur. Masker wajah alami lebih aman untuk kulit wajah kita dan tidak menimbulkan efek samping. Bahkan sangat aman digunakan dalam jangka waktu panjang.

Seperti yang kita ketahui bahwa malam hari adalah waktu yang paling tepat untuk melakukan perawatan wajah. Kita tidak boleh malas melakukan perawatan wajah di malam hari, karena dampaknya sangat buruk untuk kulit wajah kita. Setidaknya cucilah wajah sebelum tidur, kemudian gunakan cream wajah atau masker wajah untuk membantu meremajakan kulit serta memutihkan wajah.

Masker Alami Untuk Wajah di Malam Hari


Ada banyak pilihan masker wajah yang bisa digunakan, apabila Anda tertarik maka Anda bisa mencoba masker malam rekomendasi berikut ini. Masker yang direkomendasikan ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga Anda tidak perlu khawatir.

Masker Malam Untuk Wajah


1. Masker Putih Telur
Masker putih telur adalah salah satu masker alami yang sudah dikenal sejak dahulu. Bahkan hingga kini pun masih banyak orang yang mengandalkan masker putih telur ini untuk dipakai dimalam hari. Masker putih telur ini dipercaya mampu memutihkan wajah, mengencangkan kulit wajah dan membuat kulit wajah menjadi halus.

Cara membuat masker putih telur sangatlah mudah. Siapkan satu buah putih telur ayam kampung, ambil putihnya saja. Campurkan dengan satu sendok air perasan jeruk nipis, lalu aduk-aduk. Oleskan masker ini pada wajah anda secara merata dan diamkan semalaman, bilas wajah Anda pada keesokan paginya. Gunakan masker ini secara rutin dan kemudian lihat sendiri hasilnya, pasti akan luar biasa.

2. Masker Kunyit
Bumbu dapur yang memiliki warna kuning ini juga memiliki manfaat buat wajah kita. Masker kunyit dipercaya mampu memutihkan kulit wajah. Selain itu, masker kunyit juga berguna sebagai pencegah penuaan dini. Sehingga membuat kamu menjadi awet muda

Sebelum tidur di malam hari, cobalah haluskan beberapa buah kunyit. Setelah halus maka aplikasikan pada wajah Anda, oleskan masker kunyit secara merata pada wajah Anda. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas wajah Anda.

Warna kuning kunyit yang menempel pada wajah Anda nantinya akan hilang dengan sendirinya, namun apabila Anda risih maka bisa menggunakan toner untuk menghilangkan warna kuning bekas masker kunyit pada wajah Anda.

3. Masker Mentimun dan Yoghurt
Buat kamu yang ingin memiliki kulit cerah dan fresh maka bisa memakai masker mentimun dan yoghurt ini setiap malam secara rutin.

Cara membuatnya sangat mudah kok, haluskan buah mentimun segar 1 buah. Kemudian campurkan dengan yoghurt 1 sendok makan yoghurt. Cuci wajah Anda dengan air hangat terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker ini.

Oleskan masker ini secara merata pada wajah Anda, lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu lap wajah dengan handuk basah. Setelah selesai dan bersih maka silahkan untuk tidur.

4. Masker Minyak Zaitun
Sebenarnya sudah banyak orang yang mengetahui akan manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah. Namun sayangnya kebanyakan dari kita enggan untuk memakai masker minyak zaitun. Kita lebih suka memakai masker-masker wajah yang dijual dipasaran karena di anggap lebih praktis.

Padahal memakai masker minyak zaitun juga sangat praktis dan mudah. Cukup sediakan minyak zaitun, kemudian ambil kira-kira 1 sendok. Tinggal oleskan saja minyak zaitun pada wajah secara merata. Gak usah dibilas, biarkan saja semalaman dan kemudian pada keesokan paginya baru kita cuci wajah dengan air bersih. Minyak zaitun dapat membantu meremajakan kulit wajah kita, melembabkan kulit wajah dan mencegah munculnya jerawat.

5. Masker Susu Bubuk
Masker susu bubuk bisa dikatakan adalah salah satu masker malam yang bagus untuk kecantikan wajah kita. Masker alami ini bermanfaat mencerahkan kulit wajah kita, menghaluskan kulit wajah dan membuat wajah menjadi awet muda.

Cara membuat masker susu bubuk ini sangat sederhana, siapkan susu bubuk dancow yang sachet. Kemudian tambahkan dengan sedikit air serta madu, aduk-aduk agar tercmapur merata. Sebelum mengaplikasikan pada wajah, cuci terlebih dahulu wajah Anda dengan air hangat. Kemudian oleskan masker ini secara merata, biarkan selama 20 menit. Terakhir, cuci wajah Anda dengan air bersih dan silahkan tidur.

Itulah beberapa masker alami untuk malam hari yang sangat bagus dan aman bagi kulit wajah kita. Anda bisa memilih satu diantara kelima masker alami tersebut untuk dijadikan sebagai masker wajah. Semoga informasi diatas bermanfaat, jika berkenan juga tolong di share ya teman-teman. Makasih !

Share this :

Previous
Next Post »