Masker Kunyit dan Beras Untuk Memutihkan Wajah Dalam 1 Minggu

Banyak wanita tergiur membeli produk kecantikan pemutih wajah karena termakan iklan yang menjanjikan hasil instan dan menawarkan harga murah. Namun ketika digunakan sering sekali produk pemutih wajah tersebut tidak memberikan efek positif apapun pada kulit wajah. Justru malah sebaliknya, menimbulkan efek negatif diantaranya yaitu membuat kulit menjadi alergi kemerahan dan bahkan hingga ketergantungan.

Membeli produk pemutih wajah membutuhkan kejelian, karena seperti yang kita ketahui bahwa memang pada saat ini banyak sekali beredar krim pemutih wajah palsu yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Biasanya krim abal-abal seperti ini sering kali ditawarkan melalui jualan online. Meskipun tidak semua yang jualan online menawarkan krim abal-abal tetapi bisa dikatakan hampir kebanyakan begitu.

Anda pasti tidak mau bukan, kulit wajah Anda menjadi rusak akibat pemakaian krim pemutih wajah yang palsu. Maka dari itu apabila pada saat ini masih ragu dan belum menemukan krim pemutih wajah yang cocok maka tidak ada salahnya untuk sementara mencoba memakai masker kunyit dan beras. Khasiat masker alami ini sangatlah banyak untuk kulit wajah kita, salah satunya adalah bisa membantu memutihkan dan mencerahkan wajah secara alami.

Masker Kunyit dan Beras


Cara membuat masker kunyit dan beras juga tidak susah kok. Pembuatan masker alami ini cukup simpel dan mudah, sehingga siapapun pasti bisa membuatnya sendiri dirumah.

Yuk kita coba buat masker kunyit dan beras sendiri dirumah !

Cara Membuat Masker Beras dan Kunyit


Bahan:

  • Beras kira-kira setengah gelas
  • Kunyit secukupnya
  • Susu Beruang


Cara Membuat:

  1. Rendam beras semalaman, kemudian pada keesokan paginya tumbuk hingga halus dan jemur sampai kering berbentuk tepung
  2. Parut 1 buah kunyit hingga menjadi halus, bisa juga menggunakan blender untuk menghaluskan kunyit
  3. Ambil 2 sendok tepung beras, kemudian campurkan dengan 2 sendok kunyit. Tambahkan dengan susu beruang secukupnya
  4. Aduk-aduk hingga semua bahan tercampur rata, pastikan masker tidak terlalu encer.
  5. Jika sudah maka masker siap untuk digunakan


Cara Memakai:

  1. Cuci wajah Anda hingga bersih dengan menggunakan sabun pencuci wajah, kemudian bilas dengan air hangat
  2. Oleskan masker kunyit dan beras secara merata pada wajah Anda
  3. Diamkan selama 30 menit, setelah itu cuci bersih wajah Anda


Itulah cara membuat masker kunyit dan beras yang bisa Anda coba buat sendiri dirumah. Jangan remehkan kombinasi ketiga bahan tersebut. Apabila Anda rajin menggunakan masker ini maka bukan tidak mungkin Anda akan mendapatkan kulit wajah yang putih dan bersih hanya dalam waktu singkat, bahkan bukan mustahil jika dalam waktu 1 minggu.

Tida perlu khawatir, masker alami ini sangat aman dan tidak akan merusak kulit wajah Anda. Sangat aman digunakan untuk jangka panjang, justru semakin rutin menggunakannya maka akan membuat kulit wajah Anda menjadi semakin cantik. Yuk share informasi bermanfaat ini, membagikan satu kebaikan sama saja dengan mendapatkan pahala lho !

Share this :

Previous
Next Post »