Masker Bedak Bayi Untuk Memutihkan Wajah

Bedak bayi ternyata memiliki manfaat untuk orang dewasa. Kita bisa memanfaatkan dan menjadikan bedak bayi sebagai masker untuk memutihkan wajah. Cara membuat masker bedak bayi terbilang sangatlah gampang dan tidak ribet. Ini bisa menjadi pilihan alternatif buat Anda yang alergi atau takut menggunakan masker-masker wajah yang dijual dipasaran. Kita bisa membuat masker wajah sendiri dirumah dengan menggunakan bedak bayi.

Buat Anda yang punya kulit sensitif tidak perlu khawatir, masker bedak bayi sangat aman untuk kulit sensitifmu. Bedak bayi biasanya tidak mengandung parfum sehingga tidak akan membuat kulit sensitifmu menjadi alergi atau iritasi. Bisa dikatakan masker bedak bayi ini sangat minim efek samping sehingga kulit wajahmu akan tetap aman. Justru sebaliknya, masker bedak bayi malah akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih putih dan bersih.

Masker Bedak Bayi Untuk Memutihkan Wajah


Apakah Anda tertarik untuk mencoba memakai masker bedak bayi ? baiklah jika Anda ada minat dan ingin mencoba menggunakan masker bedak bayi ini maka silahkan simak saja selengkapnya dibawah ini bagaimana cara membuat masker bedak bayi untuk memutihkan wajah.

Cara Membuat Masker Bedak Bayi


Bahan-Bahan:

  • Bedak Bayi
  • Air Mawar
  • Mangkuk Kecil


Cara Membuat:

  1. Tuangkan bedak bayi secukupnya kedalam mangkuk
  2. Kemudian tambahkan dengan air mawar secukupnya
  3. Aduk-aduk hingga terlihat berbentuk seperti pasta. Usahakan agar tidak terlalu encer
  4. Jika sudah maka masker siap untuk digunakan


Cara Memakai

  1. Pastikan Anda mencuci wajah terlebih dahulu sebelum memakai masker bedak bayi ini
  2. Cuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah, kemudian lanjutkan mencuci wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka
  3. Keringkan wajah dengan handuk halus dengan cara menepuk-nepuk wajah
  4. Oleskan masker bedak bayi secara merata pada seluruh wajah Anda
  5. Biarkan masker kering kira-kira 30 menit, lalu kemudian setelah itu silahkan bilas wajah Anda
  6. Untuk mendapatkan hasil maksimal maka gunakan masker ini setidaknya 2 kali dalam seminggu



Manfaat Bedak Bayi


Selain memiliki manfaat bagi kulit wajah, bedak bayi juga mempunyai segudang manfaat lainnya buat keseharian kita. Berikut beberapa manfaat bedak bayi bagi kecantikan yang mungkin belum banyak diketahui orang.

1. Mempertahankan Warna Lipstik Lebih Lama
Salah satu tips untuk mempertahankan agar lipstik Anda bisa bertahan seharian adalah dengan menggunakan bedak bayi. Caranya sangat simpel yaitu sehabis Anda memakai lipstik maka poleskan bedak bayi dengan menggunakan kuas pada bibir Anda. Dijamin lipstik Anda akan bertahan seharian warnanya.

2. Membuat Make Up Lebih Sempurna
Cobalah untuk memanfaatkan bedak bayi untuk membuat make up Anda menjadi tampak lebih sempurna. Caranya yaitu seusai mengaplikasikan make up pada wajah kemudian poleskan bedak bayi untuk sentuhan terakhir. Bedak bayi ini berfungsi menjaga agar kulit wajah kita tidak terlihat mengkilap sehingga kecantikan Anda terlihat natural.

3. Membantu Memberishkan Kotoran di Kulit Kepala
Jika Anda punya masalah pada kulit kepala, seperti kulit kepala yang begitu kotor. Tenang, ambil bedak bayi dan kemudian taburkan pada rambut Anda. Gosok-gosok rambut Anda dengan menggunakan tanggan agar semua kotoran pada kulit kepala menghilang.

4. Membuat Bulu Mata Menjadi Tebal
Tips ini bisa langsung Anda coba dirumah. Tidak perlu memakai bulu mata palsu untuk membuat bulu mata kita tampak menjadi tebal. Caranya yaitu setelah Anda selesai menggunakan maskara maka oleskan bedak bayi dengan menggunakan cotton bud pada bulu mata Anda. Dengan begitu maka bulu mata Anda akan menjadi lebih tebal.

5. Menghilangkan Gerah
Manfaat bedak bayi untuk orang dewasa ternyata sangat banyak lho. Kita bisa memanfaatkan bedak bayi untuk menghilangkan rasa gerah, gatal ataupun keringat. Taburkan saja bedak bayi pada beberapa bagian tubuh Anda, maka seketika tubuh akan kembali sejuk..

6. Menghilangkan Bau Kaki
Nah ini bagi kamu yang punya masalah dengan bau kaki maka bisa menggunakan bedak bayi untuk meminimalisir bau kaki. Taburkan bedak bayi pada kaki Anda ataupun pada sepatu Anda untuk mengurangi bau yang tidak sedap.

Gak menyangka ternyata begitu banyak kegunaan bedak bayi untuk kita. Bukan saja bisa dijadikan sebagai masker wajah tetapi juga bermanfaat untuk kecantikan lainnya.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba menggunakan masker bedak bayi untuk memutihkan wajah ?

Share this :

Previous
Next Post »