Cara Membuat Tabir Surya Alami 100 % Aman dan Mudah

Tabir surya adalah salah satu produk kecantikan yang semestinya tidak boleh dilupakan oleh para wanita. Memakai tabir surya sangatlah penting, apalagi bagi kamu yang aktif bekerja di luar ruangan. Tabir surya akan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sengatan sinar matahari di siang hari.

Perlu diketahui bahwa sinar matahari sangat berdampak buruk bagi kulit kita, terutama sinar matahari yang bersinar mulai pukul 10 pagi hingga sampai 4 sore hari. Paparan sinar matahari diantara jam-jam tersebut beresiko menyebabkan kanker kulit, penuaan dini pada kulit hingga bahkan bisa menimulkan bercak hitam pada kulit.

Oleh karena itu, agar kesehatan kulit kita tetap terjaga dengan baik maka sangat disarankan buat Anda untuk selalu menggunakan tabir surya. Tabir surya akan melindungi kulit kita sepanjang hari dari efek buruk sengatan matahari.

Cara Membuat Tabir Surya Alami


Anda bisa mendapatkan tabir surya di swalayan atau toko kecantikan terdekat. Ada banyak sekali merk-merk tabir surya yang dijual dipasaran. Bahkan harga tabir surya pun bervariasi mulai dari yang harga puluhan ribu hingga sampai ada yang ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah.

Tunggu dulu sebelum Anda membeli tabir surya yang berharga mahal, kenapa tidak coba membuat tabir surya sendiri dirumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Cara membuat tabir surya sangat mudah kok. Yuk kamu simak aja selengkapnya dibawah ini

Cara Membuat Tabir Surya Alami


Siapa sangka jika ternyata sayur yang kaya akan vitamin A dan di gadang-gadang bagus untuk kesehatan mata ini bisa dijadikan bahan pembuatan tabir surya. Yupz, kita bisa memanfaat wortel untuk membuat tabir surya alami sendiri dirumah.

Bahan:

  • 1 buah wortel
  • 5 sendok teh minyak zaitun
  • 2 sendok teh air lemon
  • 3 sendok teh madu


Cara Membuat

  1. Langkah pertama yang mesti Anda lakukan adalah menghaluskan wortel. Silahkan menggunakan blender atau bisa juga dengan cara ditumbuk hingga halus
  2. Campurkan wortel yang sudah kita haluskan dengan minyak zaitun, air lemon dan madu
  3. Aduk-aduk agar semua bahan tercampur rata dan menjadi satu
  4. Setelah itu simpan tabir surya alami ini kedalam wadah tertutup
  5. Silahkan oleskan tabir surya alami ini pada kulit Anda ketika hendak keluar rumah



Itulah cara membuat tabir surya alami sendiri dirumah yang dijamin aman serta ampuh didalam melindungi kulit kita dari sengatan matahari. Jangan biarkan kecantikan kulit Anda “dicuri” oleh sinar matahari. Selalu gunakan tabir surya saat hendak keluar rumah agar kulit Anda tetap sehat dan terhindar dari kerusakan akibat sengatan sinar matahari.

Note: Sinar matahari tidak selalu buruk, sinar matahari pagi terbukti memiliki manfaat untuk kesehatan kita. Sinar matahari pagi bisa membantu mengubah pro vitamin D yang ada didalam tubuh kita menjadi vitamin D. Vitamin D ini sangat bagus untuk kesehatan tulang kita.

Share this :

Previous
Next Post »