Ramuan Tradisional Untuk Menghilangkan Jerawat Dari Dalam

Bagaimana mau tampil cantik, jika diwajah kita tumbuh banyak jerawat. Meskipun kita bisa menggunakan make up tebal untuk menutupi jerawat yang ada diwajah, namun hal ini hanya bersifat sementara. Ketika nanti make up di hapus maka mau tak mau kita harus menerima kenyataan bahwa jerawat diwajah kita masih ada.

Maka dari itu, jerawat jangan ditutupi tetapi harus dibasmi. Lakukanlah perawatan wajah secara rutin agar jerawat diwajah Anda bisa secara perlahan menghilang. Adapun perawatan wajah yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan masker wajah, diantaranya masker putih telur, masker tomat atau bisa juga menggunakan cream penghilang jerawat. Jika memang Anda mempunyai uang lebih maka bisa pergi ke klinik kecantikan atau mengunjungi dokter kulit untuk menghilangkan jerawat diwajah Anda.

Disarankan, sebaiknya Anda tidak hanya memperhatikan pengobatan jerawat dari luar saja tetapi juga melakukan pengobatan jerawat dari dalam. Dengan begitu maka jerawat bisa kita basmi hingga tuntas ke akar-akarnya sehingga jerawat tidak kembali lagi.

Mengobati Jerawat dari Dalam


Nah, berikut dibawah ini ada beberapa ramuan tradisional yang dipercaya mampu untuk membantu menghilangkan jerawat diwajah. Yuk kita simak selengkapnya bagaimana cara membuat ramuan ini untuk pengobatan jerawat dari dalam.

Mengobati Jerawat dari Dalam


Ramuan Tradisional Temulawak

Temulawak sudah dikenal sejak dulu sebagai tanaman obat yang memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Maka dari itu tidak heran apabila tanaman yang satu ini sering kali dijadikan sebagai bahan utama didalam pembuatan obat-obatan.

Para ahli mengatakan bahwa didalam temulawak terdapat kandungan zat kurkuminoid dan minyak asiri. Perlu kamu ketahui bahwa kurkuminoid merupakan zat pemberi warna kuning pada rimpang, dimana zat ini bersifat antibakteria, anti-kangker, anti-tumor dan anti-radang. Selain itu, temulawak juga mengandung senyawa antioksidan, flavonida dan hypokolesteromik.

Karena bersifat anti radang serta antibakteri maka kita bisa memanfaatkan temulawak untuk dijadikan sebagai obat jerawat dari dalam. Begini cara membuat ramuan tradisional temulawak untuk mengobati jerawat dari dalam.

  1. Sediakan 2 ruas temulawak, 2 ruas asam jawa serta gula secukupnya saja
  2. Iris tipis-tipis temulawak tersebut, kemudian rebus dengan 4 gelas air
  3. Masukan asam jawa serta gula, kemudian tunggu hingga air mendidih dan tinggal 2 gelas
  4. Kemudian setelah itu saring, masukan kedalam gelas.
  5. Dinginkan sebentar, kemudian setelah itu silahkan diminum
  6. Adapun aturan minumnya yaitu 2 kali dalam sehari, sampai jerawat diwajah Anda hilang dan sembuh


Ramuan Tradisional Kunyit

Selain temulawak, kita juga bisa mengandalkan ramuan tradisional yang terbuat dari kunyit untuk mengobati jerawat dari dalam. Kunyit termasuk salah satu tanaman obat yang paling banyak digunakan oleh masyarakan Indonesia. Bukan saja dimanfaatkan didalam pembuatan jamu tetapi kunyit juga sering kali dijadikan sebagai bumbu dapur penyedap masakan.

Maka dari itu Anda tidak perlu ragu untuk mengkonsumsi ramuan tradisional yang terbuat dari kunyit ini. Kandungan vitamin C, minyak atsiri, kalsium dan fosfor yang terdapat pada kunyit sangat bagus untuk kesehatan kita. Bukan itu saja, kunyit juga bagus untuk kecantikan kita.

Nah, buat kamu yang wajahnya berjerawat maka bisa mencoba mengkonsumsi ramuan kunyit berikut ini untuk mengobati jerawat dari dalam hingga ke akar-akarnya.

  1. Siapkan bubuk kunyit sebanyak 3 sendok, asam jawa sebanyak 50 gr, gula pasir sebanyak 6 sendok dan air
  2. Rebus asam jawa dengan air 1 liter, biarkan hingga asam jawa larut
  3. Kemudian masukan bubuk kunyit dan gula, lalu diamkan hingga mendidih dan semua bahan larut menjadi satu
  4. Setelah itu, matikan kompor dan saring air rebusan kunyit tersebut. Saring beberapa kali hingga tidak ada ampas yang tersisa.
  5. Dinginkan, silahkan tambahkan madu agar rasanya lebih enak.
  6. Minum ramuan tradisional ini 1 hari sekali secara rutin hingga jerawat sembuh
  7. Sisa ramuan yang kita buat tadi, masukan kedalam wadah tertutup dan simpan kedalam kulkas. Bisa bertahan hingga 5-7 hari lho.



Itulah tadi beberapa ramuan tradisional untuk mengobati jerawat dari dalam. Jadi, untuk menghilangkan jerawat bukan saja rutin melakukan perawatan dari luar ya ladies tetapi ada baiknya juga di imbangi dengan pengobatan dari dalam agar jerawat bisa menghilang dengan tuntas hingga akarnya. Tolong bantu share ya teman-teman, makasih !

Share this :

Previous
Next Post »