Apa Manfaat Jalan-Jalan di Waktu Subuh Hari

Setelah selesai sholat subuh maka ada baiknya Anda tidak langsung tidur kembali tetapi manfaatkanlah waktu subuh tersebut untuk berjalan-jalan di sekitar komplek. Ada begitu banyak manfaat jalan kaki di pagi hari. Udara pagi yang masih sejuk dan fresh membuat tubuh serta pikiran kita menjadi lebih rileks. Ditambah lagi dengan suara kicauan-kicauan burung maka dijamin akan membuat jiwa menjadi semakin tentram.

Mengingat, begitu besarnya manfaat jalan kaki saat subuh hari maka sudah sepatutnya kita menjadikan aktivitas jalan pagi ini menjadi suatu rutinitas yang tidak boleh untuk dilewatkan. Apalagi bagi kamu yang pada saat ini sedang hamil, maka sangat amat dianjurkan untuk rajin berjalan kaki di pagi hari.

manfaat jalan subuh


Yuk kita intip dibawah ini apa saja sih manfaat jalan kaki saat subuh hari bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Jalan Subuh


1. Merasakan Damai
Waktu subuh biasanya aktivitas manusia belum terlalu padat sehingga jalanan masih lenggang. Cobalah Anda keluar jalan-jalan saat subuh, sambil menghirup udara segar dan ditemani dengan suara nyanyian angin serta kicauan burung yang merdu maka hati Anda akan merasa damai, tenang dan tentram.

2. Mood Pagi Hari Menjadi Bagus
Ketika hati kita merasa damai dan tentram maka secara perlahan-lahan mood pun akan menjadi bagus. Kitapun akan lebih semangat didalam menyongsong hari dan menjalani aktivitas harian. Tentu saja dampaknya akan membuat produktivitas kita menjadi meningkat.

3. Meredakan Stres
Terlalu banyak pikiran terkadang membuat kita menjadi stres. Cobalah Anda keluar untuk jalan-jalan saat pagi hari. Dijamin stres Anda akan langsung menghilang. Suasana pagi hari yang adem dan tenang akan membuat tubuh dan pikiran kita menjadi rileks sehingga secara perlahan beban yang ada dipikiran pun akan turut menghilang.

4. Membuat Tubuh Menjadi Segar dan Bugar
Anda bisa memanfaatkan waktu subuh untuk berolahraga. misalnya jogging atau hanya berjalan kaki saja di pagi hari. Jalan kaki di pagi hari sama halnya dengan berolahraga dan memiliki manfaat yang sangat bagus untuk tubuh kita. Jalan kaki dapat membantu tubuh Anda menjadi sehat dan bugar.

Manfaat Jalan Subuh Untuk Ibu Hamil


Ibu hamil sangat dianjurkan untuk membiasakan berjalan kaki di waktu subuh. Manfaatnya sangat bagus untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

1. Menjaga Kebugaran Ibu Hamil
Selama masa kehamilan, para ibu hamil mesti pandai-pandai didalam menjaga kesehatan mereka dan jangan sampai mudah jatuh sakit. Selain dengan mengkonsumsi makanan sehat, juga dianjurkan untuk rajin bergerak agar ibu hamil tetap sehat selama masa kehamilannya. Sering-seringlah keluar rumah berjalan kaki di pagi hari. Karena jalan kaki saat pagi hari bisa membuat tubuh ibu hamil menjadi lebih sehat dan bugar.

2. Membantu Melancarkan Proses Persalinan
Jalan kaki di pagi hari akan membuat otot-otot tubuh Anda menjadi lebih kuat sehingga ketika nanti waktu melahirkan tiba maka tidak ada kendala sama sekali. Proses persalinan akan menjadi lancar dan cepat. Selain itu, dengan rutin berjalan kaki di pagi hari juga bisa mengurangi keluhan yang sering kali terjadi pada masa kehamilan.

3. Mengurangi Stres Pada Ibu Hamil
Ibu hamil rentan mengalami stres. Maka dari itu para ibu hamil sangat dianjurkan untuk selalu melakukan latihan fisik secara teratur. Latihan fisik seperti jalan kaki di pagi hari secara rutin setiap hari bisa memberikan efek psikologis yaitu memberikan ketengan secara mental. Aktivitas jalan kaki rutin di pagi hari juga bisa mengurangi stres fisik.

4. Meningkatkan Kualitas Tidur Malam
Tubuh yang sehat dan bugar akan membuat para wanita hamil bisa tidur nyenyak di malam hari. Berbeda halnya jika selama kehamilan Anda jarang berolahraga, bahkan jalan kaki sekalipun malas maka sudah pasti akan mengalami masalah kesulitan tidur .


Sekarang kamu sudah mengetahui apa manfaat jalan-jalan di waktu subuh hari. Ternyata aktivitas yang sering di anggap sepele ini memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kita, bahkan bagus untuk ibu hamil. Yuk mulai sekarang jangan bermalas-malasan lagi untuk bangun subuh. Tolong bantu share ya teman-teman, semoga menjadi ladang amal buat kita karena membagikan kebaikan. Amin !

Share this :

Previous
Next Post »