Makanan Untuk Menambah Tinggi Badan Anak Terbukti Ampuh

Orang tua mana yang tidak bahagia jika melihat sang anak tumbuh sehat serta tinggi badannya optimal. Hal ini tentu saja menjadi suatu kebanggan bagi setiap orang tua. Apalagi bukan hanya sekedar tinggi dan sehat tetapi juga memiliki kecerdasaan yang baik maka lengkaplah sudah rasanya kebahagian si orang tua.

Perkembangan tinggi badan sang anak tentunya bukan hanya mengandalkan faktor gen bawaan saja. Mentang-mentang orang tuanya tinggi-tinggi, kemudian sang ibu mengabaikan asupan makanan si anak. Padahalkan, asupan makanan juga bisa mempengaruhi tumbuh kembang sang anak. Asupan makanan bergizi bukan saja dapat membantu meninggikan badan anak secara alami tetapi juga bisa membantu perkembangan otak dan kesehatan tubuh sang anak.

Makanan Untuk Menambah Tinggi Badan Anak


Berikut dibawah ini ada beberapa makanan sehat untuk menambah tinggi badan anak serta membantu perkembangan kecerdasaan otak anak. Yuk simak aja selengkapnya dibawah ini !

Makanan Menambah Tinggi Badan Anak


1. Telur
Makanan sehat pertama yang bisa membantu menambah tinggi badan anak adalah telur. Selalu masukan telur dalam menu makan harian anak Anda, kandungan protein yang cukup tinggi pada telur sangat dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan tinggi badan anak Anda.

2. Susu
Kemudian makanan sehat kedua yang bisa membantu meninggikan badan anak secara alami adalah susu. Kandungan kalsium dan protein pada susu sangat bagus untuk pertumbuhan dan kesehatan tulang anak. Selain itu, susu juga bisa membantu menguatkan gigi anak.

So,  jangan lupa beri anak Anda susu setidaknya segelas sehari agar tumbuh kembangnya bisa optimal. Anda juga memberikan sang anak makanan yang terbuat dari susu seperti yoghurt atau keju.

3. Kedelai
Coba ingat-ingat apa saja makanan yang terbuat dari kedelai. Betul sekali, salah satunya adalah tempe dan tahu. Berilah anak Anda makanan yang terbuat dari kedelai seperti tempe, tahu, kedelai rebus ataupun susu yang terbuat dari kedelai. Makanan-makanan tersebut kaya akan protein nabati yang mudah untuk diserap oleh tubuh. Nutrisi yang terdapat pada kedelai sangat bagus untuk tumbuh kembang anak, yaitu dapat meningkatkan pertumbuhan tulang sehingga tinggi badan anak Anda bisa optimal.

4. Ayam
Daging ayam juga termasuk makanan terbaik untuk membantu meninggikan badan anak secara alami. Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan protein hewani yang terdapat pada daging ayam bukan saja bagus untuk kesehatan tubuh kita tetapi juga bisa membantu pertumbuhan tinggi badan si anak. Adapun cara mengolah ayam yang disarankan adalah dengan cara di kukus, tumis atau direbus. Sebaiknya kurangi olahan ayam dengan cara di goreng.

5. Bayam
Jangan lupakan sayur-sayuran didalam menu harian makan anak Anda. Salah satu sayur yang sangat dianjurkan dan dipercaya ampuh didalam membantu meninggikan badan anak adalah sayur bayam. Didalam sayur bayam terdapat kandungan zat besi serta kalsium yang cukup tinggi, dimana zat ini sangat dibutuhkan oleh anak-anak untuk bisa tumbuh tinggi.

6. Wortel
Wortel kaya akan vitamin A yang bukan saja bagus untuk kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang tinggi pada wortel berguna membantu sintesis protein sehingga menjadi mudah diserap oleh tubuh. Konsumsilah wortel dengan cara dijadikan jus, atau jika ingin mendapatkan hasil terbaik yaitu konsumsilah wortel dalam keadaan masih mentah.

7. Jamur
Kemudian makanan terakhir yang bisa membantu menambah tinggi badan anak Anda adalah jamur. Di dalam jamur terdapat kandungan vitamin D yang tinggi, dimana vitamin ini sangat bagus karena dapat membantu penyerapan kalsium dengan baik didalam tubuh. Kalsium yang terserap dengan baik tentunya akan mendukung pertumbuhan tinggi badan anak Anda. Selain itu, manfaat vitamin D adalah bisa membantu menguatkan tulang dan membuat gigi sehat.


Itulah jenis makanan untuk menambah tinggi badan anak paling baik dan terbukti ampuh. Jangan lewatkan makanan-makanan tersebut, usahakan agar selalu memasukan daftar makanan diatas kedalam menu makan harian anak Anda. Tolong bantu di share ya mom, biar bermanfaat buat yang lainnya juga.

Share this :

Previous
Next Post »