Cara Membuat Lulur Alami Dari Beras Dan Kunyit

Lulur adalah perawatan tubuh yang dilakukan dengan cara mengoleskan ramuan yang terbuat dari campuran tumbuh-tumbuhan atau buah-buahan pada tubuh kita. Perawatan ini sudah menjadi tradisi dan telah dilakukan secara turun temurun. Para wanita zaman dahulu sering sekali memanfaatkan beras serta kunyit sebagai bahan pembuatan lulur. Mereka percaya bahwa kandungan nutrisi yang terdapat pada beras dan kunyit mampu membantu mengangkat sel kulit mati, daki dan kotoran sehingga dengan begitu maka kulit tubuhpun akan menjadi lebih putih dan halus.

Jika pada zaman dahulu para wanita lebih suka membuat lulur alami sendiri dirumah, berbeda halnya dengan zaman sekarang. Seiring dengan berkembangnya zaman, dimana pada saat ini semua orang di tuntut untuk serba cepat sehingga tidak mempunyai waktu untuk membuat lulur sendiri dirumah. Mereka lebih suka membeli lulur di supermarket atau toko kecantikan. Atau terkadang ada beberapa orang yang mengunjungi klinik kecantikan dan melakukan perawatan lulur badan sekaligus body spa di sana.

Melakukan lulur di klinik-klinik kecantikan memang kedengarannya menyenangkan dan praktis. Kita tinggal datang saja ke tempat tersebut, lalu nanti akan dilayani oleh pelayan disana yang siap meluluri tubuh kita. Meskipun praktis namun ada harga yang harus Anda bayar, tentu saja melakukan lulur tubuh di klinik kecantikan harganya tidaklah murah. 

Cara Membuat Lulur Alami Dari Beras Dan Kunyit


Daripada kita merogoh kocek yang dalam untuk melakukan luluran di klinik kecantikan maka ada baiknya kita membuat sendiri lulur di rumah. Kita bisa memanfaatkan bahan alami seperti beras dan kunyit untuk dijadikan lulur. 

Berikut dibawah ini kita akan membahas bagaimana cara membuat lulur alami dari beras dan kunyit. Yuk langsung saja simak selengkapnya dibawah ini !

Cara Membuat Lulur Alami


Kunyit dan beras adalah merupakan bahan alami yang sangat mudah untuk ditemukan. Soal khasiat, Anda tidak perlu meragukannya karena kombinasi kedua bahan alami ini ampuh untuk memutihkan kulit tubuh Anda.

Bahan:

  • Beras setengah gelas
  • Kunyit secukupnya


Cara Membuat

  1. Kamu rendam terlebih dahulu beras tersebut semalaman, kemudian pada keesokan paginya tumbuk beras hingga halus. Lalu jemur hingga kering menjadi tepung beras
  2. Ambil kunyit beberapa buah, kemudian haluskan dengan menggunakan blender
  3. Campurkan tepung beras dengan kunyit yang sudah kita haluskan tadi, aduk agar kedua bahan tercampur rata
  4. Kalau ada bisa tambahkan madu dan air mawar, kemudian aduk-aduk lagi 
  5. Lulur siap untuk digunakan


Cara Memakai:

  1. Ada baiknya sebelum memakai lulur maka Anda mandi dengan air hangat terlebih dahulu agar pori-pori kulit terbuka
  2. Mintalah bantuan pada suami, teman atau saudara untuk mengoleskan lulur pada tubuh Anda yang tidak bisa dijangkau oleh Anda sendiri
  3. Biarkan lulur tersebut menempel pada tubuh Anda selama 30 menit, setelah itu cuci dengan air bersih
  4. Lakukanlah secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal



Itulah cara membuat lulur alami dari beras dan kunyit. Sangat mudah sekali ternyata, dan tidak pula seribet yang kita kira. Meskipun murah meriah namun soal khasiat, lulur alami ini sangat-sangat bisa di andalkan. Jadi, apakah Anda tertarik untuk mencoba membuat lulur alami ini dirumah ? jangan lupa share ke teman-teman lainnya ya ladies. Terima kasih !

Share this :

Previous
Next Post »