Menu Makan Malam Untuk Diet Yang Enak dan Tidak Bikin Gemuk

Makan malam saat sedang diet tidaklah mengapa, asalkan Anda pandai memilih menu makan malam maka tubuh Anda tidak akan menjadi gemuk. Menghindari makan malam justru akan berdampak buruk untuk diet Anda, bahkan berpotensi bisa menggagalkan program diet Anda. Melewatkan makan malam akan justru akan membuat perut kita menjadi sangat lapar sehingga menyebabkan kita menjadi sulit untuk tidur dan beresiko sering terbangun di malam hari. Kemudian sudah bisa dipastikan, rasa lapar saat terbangun dimalam hari akan membuat Anda makan lebih banyak.

Nah, mulai dari sekarang ada baiknya Anda melakukan diet sehat tanpa harus menyiksa diri dengan cara melewatkan makan malam. Berikut dibawah ini beberapa pilihan menu makan malam untuk diet yang enak dan pastinya tidak akan membuat Anda menjadi gemuk.

Yuk simak selengkapnya dibawah ini apa saja menu pilihan makan malam yang bagus untuk orang-orang yang sedang berdiet



Menu Makan Malam Untuk Diet


Menu makan malam 1

1. 140-an gram salmon panggang yang dibumbui

2. Setengah porsi nasi merah

3. Setengah cangkir brokoli kukus

4. Secangkir susu bebas lemak

Menu makan malam 2

1. Sepotong ayam panggang

2. ¾ cangkir kentang kukus

3. Setengah cangkir wortel kukus

4. Secangkir susu bebas lemak

Menu makan malam 3

1. Sayur bayam rebus

2. Setengah porsi nasi merah

3. Pepes ikan

4. Segelas air putih

Menu makan malam 4

1. Bokcoy dan tahu tumis

2. Setengah porsi nasi merah

3. Segelas es teh lemon

Menu makan malam 5

1. Setengah porsi spageti yang terbuat dari gandum utuh tanpa tambahan garam

2. Seporsi salad sayur dengan minyak zaitun

3. Segelas air mineral

Menu makan malam 6

1. Kebab isi tomat, jamur, bawang bombay, dan dada ayam panggang tanpa kulit

2. Secangkir jus buah

Menu makan malam 7

1. 55 gram steak tenderloin
2. Secangkir kentang kecil
3. Salad isi tomat dan sayuran hijau dengan minyak zaitun
4. Secangkir air mineral

Kapan Waktu Terbaik Untuk Makan Malam ?

Kemudian setelah Anda mengetahui apa saja menu-menu makan malam untuk diet yang enak dan tidak bikin gemuk maka sekarang timbul pertanyaan. Hmm kira-kira kapan waktu terbaik untuk  makan malam ?

Menurut para ahli kesehatan dan gizi mengatakan bahwa sebaiknya makan malam dilakukan antara pukul lima sore hingga pukul tujuh malam. Dengan begitu maka setidaknya masih ada waktu 2-3 jam jeda sebelum kita tidur. 

Pada jam tersebut yaitu pukul 17.00-19.00, biasanya kita tidak akan merasa terlalu lapar. Makan disaat tubuh tidak terlalu lapar sangatlah bagus karena hal tersebut akan mempermudah kita didalam mengontrol asupan makan sehingga tidak makan secara berlebihan.

Mungkin itu saja pembahasan kita kali ini mengenai menu makan malam diet yang enak dan tidak bikin gemuk beserta pembahasan mengenai jam makan malam terbaik. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat buat kamu semua, terutama yang saat ini sedang menjalani program diet.

Yuk bantu bagikan biar teman-teman seperjuangan yang sama-sama sedang diet pada saat ini bisa mengetahui informasi ini. Semoga menjadi ladang pahala karena share kebaikan, amin..

Share this :

Latest
Previous
Next Post »