Cara Membuat Teh Jahe Untuk Diet

Diet adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Banyak wanita yang melakukan berbagai macam metode diet. Baru-baru ini ada beberapa metode diet yang cukup di gandrungi oleh para wanita seperti diet ocd, diet gm, diet mayo dan bahkan yang sedang menjadi trend yaitu diet keto. Bukan saja wanita, para pria yang memiliki perut buncit pun juga ikut-ikutan melakukan diet.

Eiitt tapi ngomong-ngomong soal diet, sebenarnya ada lho cara yang paling ampuh dan menyenangkan untuk menurunkan berat badan tanpa harus melakukan diet ketat nan ekstrim seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang pada umumnya. Cukup dengan memanfaatkan jahe maka kita bisa membuat berat badan menjadi turun.

Jahe dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat. Sifat anti inflamasi pada jahe berguna sebagai detoksifikasi, yaitu membuang racun-racun jahat didalam tubuh. Selain itu,  jahe juga bagus untuk pencernaan kita lho.

Selain bagus untuk kesehatan tubuh, para peneliti juga menemukan manfaat jahe untuk diet. Para peneliti di Institute for Human Nutrition di Columbia University, menemukan bahwa menambahkan minuman jahe panas untuk diet, akan membuat rasa kenyang lebih lama. Bukan itu saja, manfaat teh jahe lainnya yaitu bisa membantu mengontrol nafsu makan kita sehingga menjadi lebih baik.

Cara Membuat Teh Jahe Untuk Diet


Adapun khasiat jahe didalam mensukseskan program diet kita adalah, bisa meningkatkan efek thermal tubuh, memperkuat fungsi metabolisme, sebagai detoksifikasi serta meningkatkan proses pembakaran lemak. Efek thermal adalah, kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan mengolahnya menjadi energi.

Perlu kamu ketahui bahwa efek termal sangatlah penting, hal ini dikarenakan apabila energi yang digunakan untuk memproses makanan semakin banyak maka pastinya kalori yang terbakarpun akan semakin banyak juga.

Jadi, cukup dengan mengkonsumsi makanan atau minuman seperti teh jahe ini yang mana dapat meningkatkan efek termal maka itu sama saja halnya dengan kita melakukan olahraga selama 2 jam lamanya.

Baiklah, kalau begitu silahkan Anda simak selengkapnya dibawah ini bagaimana cara membuat the jahe untuk diet.

Cara Membuat Teh Jahe Untuk Diet


Cara membuatnya tidaklah susah kok, bahkan bahan-bahan pembuatan teh jahe untuk diet ini juga bisa dengan mudah kita dapatkan. Yuk simak aja apa saja bahan-bahan pembuatan teh jahe yang enak dan berkhasiat melangsingkan tubuh dibawah ini

Bahan:

  • 2 siung jahe segar, atau jahe merah, jika ada. Bakar sebentar.
  • Teh hijau atau teh hitam celup.
  • Gula merah secukupnya.


Cara membuat:

  • Seduh teh dengan air panas, tambahkan irisan jahe, dan beri gula merah secukupnya. Minum selagi hangat.


Aturan Minum Teh Jahe Untuk Diet


Pada Hari Pertama
Kamu harus mengikuti aturan minumnya jika ingin program diet yang Anda jalankan berhasil. Adapun cara meminum teh jahe untuk diet pada hari pertama yaitu Anda diwajibkan mengkonsumsi teh jahe ini pada pagi hari atau sesudah sarapan pagi.

Kemudian minum lagi segelas teh jahe setelah makan siang dan setelah makan malam. Kesimpulannya, Anda mesti wajib mengkonsumsi 3 gelas teh jahe sesudah makan pagi, makan siang dan makan malam.

Pada Hari Kedua Hingga Ketujuh
Sama seperti di hari pertama, Anda juga diwajibkan untuk minum teh jahe di pagi hari sesudah sarapan pagi. Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak minyak ketika makan siang, dianjurkan untuk Anda mengkonsumsi makanan sayuran yang direbus. Kemudian pada malam harinya konsumsilah buah-buahan. Cobalah untuk tidak makan 4 jam sebelum tidur.


Itulah bagaimana cara membuat teh jahe untuk diet yang bisa Anda coba dirumah. Kalau boleh menyarankan yaitu tidak ada salahnya jika anda menjalani metode diet teh jahe ini pada musim hujan. Bukan hanya mendapatkan badan langsing tetapi juga bisa membuat tubuh tetap sehat saat musim hujan. Yuk dicoba, jangan lupa share kepada teman lainnya ya ladies !

Share this :

Previous
Next Post »