Cara Memutihkan Gigi Permanen Menggunakan Bahan Alami

Apakah ada cara memutihkan gigi tanpa harus pergi kedokter ? jawabannya ada. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami rumahan yang murah meriah untuk memutihkan kembali gigi yang sudah kuning. Jadi, anda tidak perlu terlalu terburu-buru langsung pergi mengunjungi dokter gigi untuk memutihkan gigi karena kita bisa mencoba menggunakan bahan alami terlebih dahulu.

Cara memutihkan gigi secara alami dengan menggunakan bahan rumahan memang tidak se-instan ketika kita memutihkan gigi ke dokter. Namun percayalah, apabila Anda melakukan cara alami ini dengan rutin dan konsisten maka bukan tidak mungkin jika nanti Anda akan mendapatkan hasil yang mengejutkan yaitu gigi putih natural.

Seperti yang kita ketahui bersama, setiap orang pasti sangat mendambakan untuk memiliki gigi yang putih, rapi dan sehat. Karena dengan begitu maka akan membuat mereka menjadi lebih percaya diri dan membuat penampilan mereka menjadi lebih sempurna. Gak bangetkan, ketika kita tersenyum gigi terlihat kuning. Meskipun Anda sudah dandan secantik mungkin tetapi jika gigi masih kuning maka itu akan merusak penampilan Anda. Kecantikan Anda seakan tidak terpancar sempurna.

Cara Memutihkan Gigi


Nah, maka dari itu mulai dari sekarang rajin-rajinlah merawat kesehatan gigi. Gosok gigi Anda setidaknya 2-3 kali dalam sehari agar gigi tetap sehat dan putih. Karena mencegah lebih baik dibandingkan mengobati, harga memutihkan gigi di dokter sangat mahal lho.

Tetapi jika pada saat ini gigi Anda sudah terlanjur kuning maka jangan buru-buru dulu untuk pergi kedokter. Cobalah gunakan bahan alami berikut ini terlebih dahulu, bahan alami ini dipercaya mampu membantu memutihkan gigi kuning.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami


1. Cara Memutihkan Gigi Dengan Lemon
Siapa sangka jika lemon ternyata bermanfaat sebagai pemutih gigi alami. Selama ini kita hanya mengetahui jika buah yang kaya akan vitamin C ini cuma bagus untuk kecantikan kulit wajah saja. Kita sering mendengar jika lemon bisa menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah. Namun ternyata manfaatnya bukan saja sekedar pemutih wajah tetapi juga bisa memutihkan gigi.

Berikut bagaimana cara memutihkan gigi dengan lemon. Siapkan satu buah lemon segar, kemudian peras dan ambil sari lemonnya. Teteskan sari lemon pada sikat gigi, lalu gosokan pada gigi Anda secara merata. Setelah 2-3 menit bilas atau kumur-kumur dengan air bersih. Jangan biarkan lemon menempel pada gigi Anda lebih dari 15 menit karena sifat asam pada lemon bisa bersifat abrasif.

Selain meneteskan sari lemon, Anda juga bisa menggunakan kulit lemon. Gosokan kulit lemon bagian dalam pada gigi Anda. Cara ini juga bisa membantu memutihkan gigi Anda.

2. Cara Memutihkan Gigi Dengan Arang
Kemudian yang kedua yaitu dengan menggunakan arang. Ini merupakan cara tradisional yang masih sering dipake untuk mengatasi gigi kuning yang membandel. Anda juga bisa mencobanya dan silahkan buktikan sendiri keampuhan arang didalam memutihkan gigi.

Ambil arang yang bersih, Anda bisa membelinya atau membuat sendiri dengan membakar batok kelapa. Setelah itu haluskan arang dan setelah itu saring arang tersebut agar kita bisa benar-benar mendapatkan arang halus. Berikan sedikit air, lalu aduk-aduk.

Nah, ambil sikat gigi Anda kemudian oleskan pada arang yang sudah kita buat tadi. Silahkan sikat gigi Anda dengan menggunakan sikat gigi yang sudah dioleskan arang tadi. Sikat gigi selama 2-3 menit, lalu setelah itu kumur-kumurlah hingga bersih.

3.  Cara Memutihkan Gigi Dengan Garam
Bahan rumahan lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi gigi kuning adalah garam. Anda layak mencoba menggunkan cara ini, garam disebut-sebut juga ampuh didalam memutihkan gigi Anda. Cara mengaplikasikannya juga sangat mudah, Anda cukup masukan sedikit garam kedalam mangkuk kecil (garam halus). Kemudian tempelkan atau celupkan sikat gigi Anda pada garam tersebut, setelah itu mulailah melakukan penyikatan gigi.

4. Cara Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda
Baking soda atau soda kue bukan hanya bermanfaat untuk pembuatan kue. Anda bisa memanfaatkan baking soda untuk memutihkan gigi. Siapkan beberapa sendok baking soda, kemudian tambahkan sedikit air. Aduk-aduk hingga baking soda terlihat berbentuk seperti pasta.
Ambil sikat gigi Anda, celupkan kedalam baking soda yang sudah kita buat tadi. Lantas, silahkan sikat gigi Anda. Sikat gigi Anda selama 2 menit, pastikan Anda fokus menyikat gigi hingga mengenai ke sela-sela gigi. Jangan lebih dari 2 menit karena baking soda bersifat abrasif ringan, dimana bisa merusak enamel gigi Anda. Namun tidak perlu khawatir, jika Anda menggunakannya tidak terlalu lama maka tidak mengapa.

Ulangi cara ini setidaknya 2 kali dalam semingu. Biasanya gigi Anda akan menjadi lebih putih dibandingkan sebelumnya. Oh iya bukan itu saja, karang gigi biasanya juga ikut rontok ketika kita menggosok gigi dengan baking soda ini.

5. Cara Memutihkan Gigi Dengan Siwak
Sudah sejak dahulu siwak dikenal sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk memutihkan gigi. Bukan itu saja, orang-orang yang rajin menggunakan siwak kesehatan giginya akan lebih terjaga. Anda bisa mendapatkan siwak ini di pasar tradisional.

6. Rutin Melakukan Sikat Gigi
Semua yang Anda lakukan akan menjadi sia-sia jika anda malas menggosok gigi. Gosoklah gigi Anda 2-3 kali dalam sehari. Jangan lupa menggosok gigi dimalam hari ketika hendak tidur agar kotoran sisa makanan tidak menempel di gigi.

Itulah bagaimana cara memutihkan gigi secara alami tanpa harus pergi kedokter. Jika Anda melakukan cara diatas dengan benar maka bukan tidak mungkin gigi anda yang tadinya kuning akan menjadi putih, bersih dan sehat. Oh iya, ada baiknya juga Anda menghindari hal-hal yang memicu gigi menjadi kuning yaitu seperti merokok, mengkonsumsi minuman berkarbonasi, minum kopi atau teh.

Semoga artikel diatas bermanfat buat Anda. Silahkan di share agar lebih banyak orang lagi yang mengetahui informasi ini. Terima kasih buat kalian yang sudah mampir, untuk mendapatkan tips kecantikan terbaru dan paling update maka silahkan kunjungi Tips Keken.

Share this :

Previous
Next Post »