Cara Membuat Masker Bengkoang Alami Untuk Kecantikan Wajah

Cara membuat masker bengkoang sangatlah mudah dan simpel. Cukup luangkan waktu Anda sejenak selama 15-20 menit, maka kita bisa menyelesaikan pembuatan masker bengkoang alami ini sendiri dirumah. Masker wajah alami buatan sendiri tentunya lebih aman, kita tidak was-was ketika memakai masker tersebut karena memang saat membuatnya kita tidak menggunakan campuran bahan-bahan kimia.

Sebenarnya ada begitu banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan dan jadikan sebagai masker wajah mulai dari alpukat, tomat dan kunyit. Kita akan membahas itu nanti pada artikel selanjutnya karena pada tulisan kali ini saya hanya akan membahas bagaimana cara membuat masker bengkoang untuk memutihkan wajah. Jadi, anda tidak perlu repot-repot lagi membeli berbagai macam pemutih wajah dengan harga selangit. Cukup gunakan saja masker bengkoang ini secara rutin dan konsisten maka kulit wajah Anda akan tampak putih bercahaya.

Cara Membuat Masker Bengkoang


Beberapa diantara kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan masker bengkoang. Karena memang sudah sejak dahulu, bengkoang menjadi andalan bagi para wanita untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Bahkan karena khasiat dan manfaatnya yang luar biasa untuk kulit wajah kita, beberapa perusahan sampai-sampai tertarik menjadikan bengkuang sebagai bahan dasar produk kecantikan mereka.

Ada masker bengkoang sari ayu, kemudian ada juga masker bengkoang mustika ratu dan beberapa produk lainnya yang bisa dengan mudah kita temukan dipasaran. Dengan begitu banyaknya pilihan masker bengkoang yang dijual dipasaran, tentu saja berakibat pada orang-orang malas seperti kita ini. Kita lebih memilih membeli saja masker bengkoang yang dijual dipasaran. Hal ini dianggap lebih praktis ketimbang membuat masker bengkoang sendiri dirumah.

Pada dasaranya tidak ada yang melarang Anda untuk membeli masker bengkoang dipasaran, namun kalau boleh menyarankan ada baiknya kita membuat sendiri masker bengkoang dirumah. Cara membuatnya sangat mudah kok, gak percaya ? silahkan simak simak saja selengkapnya dibawah ini.

Nah baiklah, jika Anda tertarik untuk mencoba membuat masker bengkoang secara alami sendiri dirumah maka silahkan simak tips dan cara pembuatannya dibawah ini.

Cara Membuat Masker Bengkoang


Bahan-Bahan

- 1 Buah Bengkuang Segar
- Parutan
- Mangkuk
- Kain Penyaring

Cara Membuat

1. Kupas bengkoang dan kemudian cuci hingga bersih
2. Parut bengkoang hingga menjadi butiran halus
3. Hasilan parutan bengkuang tersebut masukan kedalam kain penyaring
4. Peras hingga sari bengkuang keluar, lalu tampung sari bengkuang kedalam mangkuk
5. Tutup mangkuk dengan kain, lalu biarkan semalaman
6. Pada keesokan pagi coba Anda lihat, ada endapan putih di bawah mangkuk tadi
7. Ambil endapan sari bengkuang tersebut, buang airnya
8. Siap untuk digunakan

Cara Memakai

1. Sebelum memakai masker bengkuang ini maka silahkan bersihkan dan cuci wajah Anda terlebih dahulu
2. Boleh mencuci wajah dengan sabun pencuci wajah, setelah itu keringkan wajah Anda dengan handuk lembut
3. Oleskan masker bengkoang pada seluruh wajah Anda secara merata, diamkan selama 15-30 menit
4. Setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih
5. Gunakan masker ini secara teratur, boleh digunakan setiap malam ketika hendak tidur.
6. Pemakaian yang rutin akan membuat wajah Anda putih bercahaya.

Jika Anda masih belum paham cara pembuatannya maka bisa menyimak video dibawah ini.


Itulah cara membuat masker bengkoang alami untuk memutihkan wajah. Bagaimana mudah bukan ? kalian bisa membuatnya sendiri dirumah dengan modal satu buah bengkuang saja. Kamu perlu tau, bengkuang kaya akan vitamin A, C, E serta vitamin B kompleks. Dimana kandungan tersebut bukan saja bagus untuk kesehatan tetapi juga kecantikan kulit wajah Anda.

Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan di share sebanyak mungkin kepada teman-teman Anda supaya mereka juga bisa membuat masker alami sendiri dirumah. Terima kasih atas kunjungan kalian, untuk melihat tips terbaru lainnya maka silahkan kunjungi Tips Keken.

Share this :

Previous
Next Post »