Cara Mengusir Kecoa 100 % Dijamin Berhasil dan Nggak Balik Lagi

Cara mengusir kecoa memang tidaklah mudah, karena hewan yang satu ini bisa dibilang sangat bandel dan susah matinya. Meskipun kepala dan badan sudah terpisah tetapi kecoa masih tetap mampu bertahan hidup. Ketika terpisah tersebut biasanya bagian kepala hanya akan bertahan selama beberapa jam, sedangkan bagian tubuhnya bisa bertahan hidup hingga beberapa minggu kedepan. Bukan itu saja, bahkan kecoa adalah satu-satunya binatang yang tidak mati meskipun kena bom nuklir. Bagaimana betul-betul sakti bukan binatang yang bernama kecoa ini ?

Karena kesaktiannya inilah yang membuat banyak orang menjadi takut melihat kecoa, apalagi jika binatang tersebut mengeluarkan jurus andalannya yaitu terbang maka hal ini akan semakin membuat manusia lari pontang-panting ketakutan. Kecoa terbang adalah salah satu binatang paling seram bagi beberapa orang.

Cara Mengusir Kecoa


Oke baiklah sekarang kita akan membahas poin penting di artikel kali ini. Pada tulisan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya membasmi kecoa-kecoa nakal yang sering datang kerumah.

Kecoak adalah binatang yang menjijikan sehingga untuk itu harus dibasmi. Binatang yang satu ini bukan saja sering bergeriliya di dapur untuk mencari sisa-sisa makanan tetapi juga sering kali masuk didalam kamar tidur dan kamar mandi. Bahkan terkadang kecoa juga suka menyelinap masuk kedalam lemari pakaian.

Sangat menjengkelkan bukan ? hal ini sungguh-sungguh membuat kita menjadi dilema. Mau dibunuh, nanti kecoa tersebut mengeluarkan jurusnya yaitu kecoa terbang tetapi jika dibiarkan binatang kecil nan menjijikan tersebut merajalela masuk kedalam rumah.

Nah, mulai dari sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena ternyata ada beberapa cara menyenangkan untuk mengusir kecoa. Anda bisa mengaplikasikan cara dibawah ini untuk mengusir kecoa dari dalam rumah Anda dan dijamin kecoa tidak akan kembali lagi.

Cara Mengusir Kecoa Secara Alami


1. Mentimun
Anda bisa memanfaatkan mentimun untuk mengusir kecoa di rumah Anda. Ternyata kandungan magnesium, kalium, seng, besi, fosfor dan vitamin pada mentimun sangat tidak disukai oleh kecoak sehingga apabila binatang tersebut tercium sedikit saja wewangian mentimun maka Ia akan kabur.

Caranya, siapkan satu buah mentimun dan kemudian masukan kedalam kaleng almunium. Letakan didekat lubang atau di jalan yang biasa dilalui oleh kecoak. Mentimun akan bereaksi dengan alumunium, dimana hal ini bisa menimbulkan bau yang tidak disukai oleh kecoak.

2. Daun Salam
Ada yang pernah coba mengusir kecoak dengan daun salam ? jika belum maka tidak ada salahnya apabila Anda mencoba cara ini. Daun salam bisa dikatakan cukup ampuh didalam mengusir kecoak membandel di rumah Anda.

Ambil beberapa lembar daun salam, kemudian masukan kedalam plastik. Letakan di lemari pakaian atau disudut kamar tidur Anda, atau dimanapun tempat yang biasa dilalui kecoa. Aroma dari daun salam ini akan membuat kecoa tidak tahan sehingga kemudian merekapun akan kabur dari rumah Anda.

3. Gunakan Daun Melati Atau Lavender
Kemudian Anda juga bisa mengandalkan daun melati atau lavender. Wewangian dari bunga ini sangat tidak disukai oleh kecoa. Ketika kecoak masuk kedalam ruangan dan mencium wangi bunga melati atau lavender maka mereka akan menghilang dengan sendiri.

Tinggal sebarkan saja bunga melati atau bunga lavender pada ruangan kamar, dapur atau lemari pakaian Anda. Biasanya kecoa sangat suka jalan lewat sudut-sudut ruangan, jadi Anda taburkan saja pada sudut ruangan. Dengan menaburkan bunga melati atau lavender pada jalan yang biasa dilalui oleh kecoa maka dengan sendirinya binatang tersebut akan berubah haluan dan tidak mau masuk ke rumah Anda lagi.

4. Jeruk Nipis atau Lemon
Anda bisa menggunakan jeruk nipis atau lemon, keduanya sama-sama memiliki wewangian yang ditakuti oleh kecoa. Ketika Anda akan mengepel rumah maka tambakan dengan air perasan jeruk nipis atau lemon pada air pel Anda. Dengan begitu maka rumah Anda akan menjadi lebih wangi, bebas bakteri dan pastinya kecoak tidak mau datang kembali karena takut dengan wangi jeruk nipis atau lemon tadi.

5. Kapur Barus
Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kapur barus. Kalau tidak tahu apa itu kapur barus maka sungguh terlalu. Nah, kapur barus ini sangat cocok untuk mengusir kecoa dari dalam kamar atau lemari pakaian. Letakan saja beberapa buah kapur barus di dalam lemari pakaian Anda dan di sudut kamar Anda. Dengan begitu maka dijamin kecoa tidak akan datang lagi kedalam ruangan tersebut.

6. Menggunakan Cabai
Selain itu, Anda bisa membasmi kecoak dengan menggunakan cabai. Giling cabai hingga halus, kemudian tambahkan segelas air. Setalah itu masukan kedalam alat penyemprot, semprotkan cabai tersebut pada kecoak yang masuk dirumah Anda. Cara ini bisa membunuh kecoak dengan mudah dan menyenangkan.

7. Baking Soda
Meracuni kecoa dengan baking soda juga bisa menjadi pilihan terbaik buat Anda. Caranya sangat simpel yaitu Anda cukup mencampurkan baking soda dan gula, kemudian letakan diruangan yang biasa dimasuki oleh kecoa. Kecoa akan tertarik memakannya karena mereka menyangka itu adalah gula, padahal sudah dicampur dengan baking soda. Ketika kecoa memakannya maka Ia akan keracunan dan kemudian mati.

8. Menggunakan Perangkap Kecoa
Untuk yang terakhir, langkah paling aman dan mudah untuk menangkap kecoa adalah dengan menggunakan perangkap kecoa yang bisa kita buat sendiri dari botol palastik. Cara ini sangat cocok untuk membasmi kecoa didalam mobil, namun juga bisa diaplikasikan untuk menangkap kecoa di ruangan dapur atau kamar.

Nah, kalau Anda penasaran maka silahkan langsung simak saja selengkap dibawah ini bagaimana cara membuat dan bahan apa saja yang diperlukan untuk membuat perangkap kecoa ini.


Tips Agar Kecoa Tidak Kembali Lagi Kerumah


1. Jaga Kebersihan Rumah dan Lingkungan
Tentunya hal pertama yang mesti Anda lakukan adalah menjaga kebersihan rumah. Jangan malas untuk membersihkan rumah, segera sapu apabila ada remah-remah makanan yang jatuh dilantai rumah kita. Singkarkan semua barang-barang yang tidak terpakai seperti kardus atau lainnya karena ini bisa menjadi sarang kecoa. Masukan semua sampah-sampah kedalam kotak sampah agar lingkungan tempat tinggal Anda menjadi bersih.

2. Tutuplah Saluran Pipa Air Anda
Kecoa juga sangat senang bersarang di pipa saluran air. Maka dari itu segeralah tutup pipa saluran air Anda dan jangan lupa juga mengecek pipa air yang bocor. Akibat sambungan pipa yang bocor, lingkungan menjadi lembab sehingga membuat kecoa menjadi senang berkumpul disana.

Itu saja sekiranya bagaimana cara mengusir kecoa dari rumah Anda secara permanen 100 % berhasil. Semoga tips diatas bermanfaat untuk Anda dan dapat membantu membasmi kecoa-kecoa nakal yang sering datang di kamar mandi, kamar tidur, dapur ataupun di dalam mobil Anda.

Silahkan share artikel ini agar memiliki manfaat untuk orang banyak. Terima kasih buat kamu yang sudah berkunjung di Tips Keken, Anda bisa mendapatkan tips kecantikan dan kesehatan terbaru lainnya di sini.

Share this :

Previous
Next Post »