Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dalam Waktu Singkat

Bekas cacar setidaknya membutuhkan waktu 1-2 bulan hingga akhirnya bekas tersebut benar-benar hilang dari kulit kita. Cukup lama memang, namun Anda tidak perlu khawatir atau minder karena dengan pengobatan yang tepat maka kulit Anda akan bersih kembali dari noda-noda hitam bekas cacar secara cepat. 

Penyakit cacar bisa menyerang siapa saja, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Penyakit ini diakibatkan oleh varicella-zoster virus (VZV), dimana gejala awal yang timbul biasanya membuat si penderita merasa gatal, demam dan lelah. Kemudian muncul ruam serta bintik atau bentol-bentol kecil pada kulit kita. Bentol-bentol kecil yang mengelembung ini akan dengan cepat menyebar ke bagian kulit lainnya yaitu pada bagin punggung, perut hingga bahkan muncul pada wajah Anda. 

Masalahnya bukan hanya sampai di situ, bahkan ketika nanti penyakit cacar sudah sembuh masih akan meninggalkan masalah buat Anda. Apalagi kalau bukan bekas cacar itu sendiri. Bekas cacar pada kulit, terutama pada bagian wajah akan membuat kita menjadi kesal. Bekas cacar meninggalkan noda hitam yang membuat wajah kita terlihat kurang menarik.

Cara Menghilangkan Bekas Cacar

Nah, berikut dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan bekas cacar air dengan cepat dan aman yang bisa Anda coba. Mulai dari menggunakan obat alami hingga sampai menggunakan salep atau obat dari apotik. Anda tinggal pilih saja, cara mana yang paling cocok dan sesuai buat Anda

Cara Menghilangkan Bekas Cara Secara Alami


1. Lidah Buaya

Lidah buaya Adalah tumbuhan yang mengandung antioksidan tinggi, dimana sangat bagus untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit dengan cepat.  Berikut bagaimana cara menghilangkan bekas cacar diwajah ataupun pada bagian kulit lainnya dengan menggunakan lidah buaya

Caranya:

1. Siapkan 1 batang lidah buaya, ambil yang agak besar biar banyak gel nya
2. Kupas lidah buaya, kemudian ambil gel lidah buaya
3. Oleskan gel lidah buaya pada bekas cacar yang ada diwajah ataupun pada bagian kulit lainnya
4. Diamkan selama 10 menit, setelah itu cuci wajah dengan air hangat
5. Lakukan secara teratur tips ini hingga bekas cacar menghilang

2. Lemon dan Madu

Lemon kaya akan vitamin C, dimana hal ini sangat membantu didalam memudarkan noda hitam bekas cacar. Ditambah dengan madu, dimana akan membantu melembutkan kulit Anda. Katanya madu juga bisa membantu menghilangkan bopeng atau cekungan bekas cacar lho.

Caranya:

1. Siapkan lemon dan madu
2. Peras lemon, ambil airnya sebanyak 2 sendok makan
3. Campurkan  air perasan lemon segar dengan 1 sendok madu murni.
4. Aduk kedua bahan sampai tercampur merata. S
5. Setelah itu, pakai ramuan tradisional itu untuk menghilangkan bekas cacar
6. Oleskan pada bekas cacar Anda, diamkan selama 10-15 menit dan kemudian setelah itu bersihkan wajah Anda sampai benar-benar bersih dengan air yang mengalir.

3. Air Kelapa Muda

Air kelapa muda juga bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas cacar yang sudah lama dan menghitam. 

Caranya:

1. Siapkan 1 buah kelapa muda
2. Ambil air kelapa muda tersebut, lalu oleskan pada bagian tubuh bekas cacar terutama pada wajah
3. D amkan hingga mengering, setelah itu cuci wajah Anda
4. Lakukan cara ini rutin setiap hari hingga bekas cacar benar-benar menghilang

4. Daun Sirih

Daun sirih obat herbal segala macam penyakit yang cukup aman di gunakan. Anda bisa memanfaatkan daun sirih untuk menghilangkan bekas cacar dengan cepat hanya dalam waktu 1 bulan.

Caranya :

1. Petik Daun sirih sebanyak  5-10 lembar, pilih  daun sirih segar yang telah tua
2. Lalu ambil juga beberapa daun berikut ini yaitu daun dlingo,  temu sore dan jintan hitam
3. Campur dan tumbuk kasar semua bahan alami diatas. Kemudian tambahkan air secukupnya
4. Kemudian aduk dan peras airnya. Gunakan air perasan itu untuk untuk dioleskan pada bekas cacar
5. Setelah 15 menit, lalu bersihkan kulit Anda dengan air

5. Jagung Muda

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa jagung mudah bisa dimanfaatkan sebagai obat alami untuk menghilangkan bekas cacar. 

Caranya:

1. Siapkan 1 buah jagung muda
2. Kemudian parut jagung muda tersebut dengan menggunakan parutan
3. Setelah itu, tambahkan dengan 1 sendok madu. Lalu oleskan pada bekas cacar Anda
4. Diamkan selama 15 menit, kemudian cuci kulit Anda hingga bersih

6. Tomat

Kaya akan vitamin C serta tinggi antioksidan membuat tomat sering kali menjadi pilihan terbaik untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit. Salah satunya adalah bisa diandalkan untuk menghilangkan bekas cacar.

Caranya:

1. Pilih 1 tomat segar yang sudah matang
2. Belah dua tomat tersebut, setelah itu silahkan gosokan pada bagian wajah atau kulit lainnya yang terdapat bekas cacar.
3. Diamkan selama 10 menit hingga air tomat mengering di kulit Anda
4. Setelah itu cuci bersih kulit Anda dengan air 

7. Mengkudu

Meskipun bau buah mengkudu kurang sedap, namun manfaatnya begitu besar. Salah satu manfaat mengkudu adalah bisa membantu menghilangkan bekas cacar pada kulit kita.

Caranya:

1. Siapkan buah mengkudu, kemudian parut
2. Peras buah mengkudu yang sudah kita parut tadi untuk mengambil sari dari buah mengkudu
3. Saring sari buah mengkudu dan masukan kedalam gelas
4. Tambahkan gula atau madu, lalu minum 

Obat Menghilangkan Bekas Cacar di Apotik


Selain menggunakan cara-cara alami, Anda juga bisa menggunakan obat yang di jual di apotik untuk membantu menghilangkan bekas cacar pada kulit Anda. Berikut beberapa rekomendasi obat penghilang bekas cacar yang bisa Anda coba.

1. Porival salep

Rekomendasi yang pertama yaitu Porival salep. Obat ini bisa diandalkan untuk membantu menghilangkan bekas cacar di kulit Anda. Obat ini relatif aman digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak sesuai dengan resep dokter.

2. Porival tube

Adapun yang kedua yaitu Porival tube. Obat ini sangat mudah ditemukan apotik, masalah harga Anda tidak perlu khawatir karena cukup terjangkau. Anda dapat mengoleskan obat penghilang bekas cacar ini yaitu Porival tube sebanyak 2 kali sehari agar hasilnya maksimal.

3. Dermatix salep

Dermatix salep ialah obat penghilang bekas cacar di apotik yang memiliki 2 jenis tampilan. Namun manfaat keduanya sama saja yaitu sama-sama ampuh didalam menghilangkan bekas cacar. Kandungan vitamin C dan zat cyclopentasiloxane yang terdapat pada Dermatix salep membantu menghilangkan bekas cacar dengan cepat.

4. Mederma salep

Mederma salep ialah obat penghilang bekas cacar diapotik yang diformulasikan untuk menanggulangi penyakit cacar berserta bekas bekas noda yang ditinggalkannya setelah penyembuhan. Hebatnya lagi, didalam  Mederma salep terdapat kandungan alkohol, Senyawa allum cepa, PEG-4, Allontoin, Mineral dan sorbic acid. Dimana kandungan tersebut mampu mengatasi bekas cacar berupa bopeng atau cekungan dipermukaan kulit yang berwarna kehitaman.

5. Bioplacenta salep

Kemudian obat penghilang bekas cacar di apotik yang bisa Anda gunakan dalah bioplacenta salep. Kandungan yang terdapat didalam obat ini seperti zat neomycin sulfut bukan saja mampu menghilangkan bekas cacar namun juga berguna sebagai penangkal bakteri sehingga tidak masuk ke dalam kulit bekas cacar.

Cacar adalah salah satu penyakit yang cukup menjengkelkan, namun meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir karena dengan menjalani gaya hidup sehat maka kita bisa terhindar dari penyakit cacar. Semoga penjelasan mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas cacar yang telah dijabarkan diatas bermanfaat buat kamu.

Share this :

Previous
Next Post »