Manfaat Makan Buah Tomat Sebelum Tidur

Banyak orang yang berdebat mengenai tomat, ada yang mengatakan jika tomat termasuk ke dalam buah-buahan. Namun sebagian lagi berpendapat jika tomat berasal dari keluarga sayur-sayuran. Apapun pendapat Anda, namun satu hal yang tidak bisa dibantah yaitu tomat adalah tanaman yang kaya akan manfaat. Tidak ada orang yang bisa membantah fakta ini, karena memang sejatinya tomat memiliki berbagai macam kandungan nutrisi yang bukan saja baik untuk kesehatan namun juga bagus untuk kecantikan kulit.

Berikut kandungan buah tomat yang perlu Anda ketahui :
  • Kolesterol 0 mg
  • Lemak 0,20 g
  • Serat pangan 1,2 g
  • Kalium 237 mg
  • Natrium 5 mg
  • Air 93,00 g
  • Gula 2,6 g
  • Protein 1,29
  • Energi 23 kcal
  • Kalsium 10 mg
  • Vitamin A 822IU
  • Vitamin B12
  • Vitamin C 13,7 mg
  • Vitamin D 0 IU
  • Vitamin E 0,38 mg
  • Fosfor 28 mg
  • Zat besi 0,3 mg

Ada banyak sekali vitamin yang terdapat pada buah tomat, mulai dari vitamin A, C, E dan juga vitamin B12. Bukan hanya itu, didalam tomat juga terkandung lycopene. Dimana senyawa ini sangat dibutuhkan oleh tubuh karena mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang sangat bagus untuk kecantikan kulit dan kesehatan tubuh. Semakin merah tomat yang Anda konsumsi maka akan semakin banyak kandungan lycopene nya.

Manfaat Makan Buah Tomat Sebelum Tidur


Maka dari itu sangat dianjurkan buat kamu untuk rajin-rajin mengkonsumsi buah tomat baik itu dimakan langsung mentah atau dijadikan sebagai jus. Anda juga bisa makan buah tomat sebelum tidur dimalam hari. Makan tomat sebelum tidur dipercaya memiliki manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Berikut dibawah ini ada beberapa manfaat makan tomat sebelum tidur di malam hari bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat Makan Tomat Sebelum Tidur


1. Menjaga Kesehatan Jantung
Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja, termasuk mereka yang berusia muda. Maka dari itu jagalah pola makan serta jalani gaya hidup sehat agar jantung kita tetap sehat. Dan jangan lupa, konsumsilah buah tomat secara rutin.

Tomat mengandung lycopene, yang mana fungsinya sebagai anti oksidan. Senyawa ini sangat membantu didalam menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh kita sehingga dengan begitu maka kesehatan jantung kitapun akan tetap terjaga.  Anda bisa mengkonsumsi tomat sebelum tidur di malam hari dengan cara di jus ataupun mentah.

2. Dapat Membantu Meningkatkan Kesuburan
Tomat bisa menjadi obat alami buat kamu para lelaki yang mengalami gangguan masalah kesuburan. Menurut para penelitian mengungkapkan bahwa kandungan nutrisi, terutama senyawa lycopene pada buah tomat mampu membantu meningkatkan kesuburan pada pria. Cukup dengan makan buah tomat secara rutin setiap hari maka itu sudah sangat membantu Anda didalam meningkatkan kesuburan.

3. Mencegah Penyakit Kanker
Tomat kaya akan antioksidan, sehingga mampu membantu menghindari kita dari serangan penyakit mematikan seperti kanker. Anti oksidan yang tinggi pada buah tomat bisa membuat sistem imun didalam tubuh kita menjadi lebih kuat. Dengan begitu sel-sel tubuh kita akan terlindungi dari berbagai macam serangan virus penyebab kanker.

Konsumsilah buah tomat secara rutin, Anda bisa makan buah tomah mentah sebelum tidur di malam hari ataupun dijadikan jus dan diminum di pagi hari.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Makan buah tomat sebelum tidur juga bermanfaat untuk kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan didalam buah tomat terkandung vitamin A. Manfaat vitamin A sendiri adalah untuk menjaga kesehatan mata kita. Selain vitamin A, tomat juga mengandung niacin, asam folat dan thiamine yang mampu membantu menyembuhkan gangguan kesehatan pada mata.

5. Menjaga Tekanan Darah Tetap Normal
Rutin mengkonsumsi tomat sebelum tidur dimalam hari akan membuat tekanan darah kita menjadi normal. Anda akan terbebas dari yang namanya darah tinggi ataupun kurang darah (anemia).

6. Melancarkan Buang Air Besar
Buah tomat juga bermanfaat sebagai pencegah sembelit. Dengan mengkonsumsi buah tomat secara rutin sebelum tidur maka akan membuat pencernaan kita menjadi baik sehingga buang air besar dipagi hari menjadi lancar.

7. Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis adalah penyakit akibat keropos tulang. Biasanya hal ini dikarenakan berbagai macam sebab, salah satunya adalah akibat pola hidup yang tidak sehat dan bisa juga karena faktor usia.

Konsumsilah tomat secara rutin, kandungan nutrisi yang ada pada buah tomat dapat membantu menjaga kepadatan tulang Anda. Dengan begitu maka Anda akan tetap sehat dan kuat di usia senja nantinya tanpa mengalami osteoporosis.

8. Bagus Untuk Kecantikan Kulit
Selain bagus untuk kesehatan, makan tomat secara rutin setiap hari juga dapat membantu menjaga kecantikan kulit kita. Kandungan lycopene, vitamin E dan C pada tomat akan membantu kulit kita agar tetap sehat dan kencang.

9. Membantu Mensukseskan Program Diet
Makan tomat sebelum tidur dapat membantu mengatasi lemak-lemak berlebihan didalam tubuh. Lemak adalah salah satu penyebab seseorang menjadi gendut. Nah, apabila lemak ditubuh kita berkurang maka hal ini tentu saja akan membuat berat badan kitapun menurun. Dengan begitu porgram diet yang Anda jalani bisa berhasil. Jangan lupa masukan tomat kedalam menu makan diet harian Anda.


Itulah manfaat makan buah tomat sebelum tidur. Ternyata begitu banyak manfaat yang bisa kita dapatkan. Jadi, tidak ada salahnya jika mulai nanti malam Anda akan mencoba membiasakan makan buah tomat sebelum tidur. Selamat mencoba, jika berkenan yuk bantu share !

Share this :

Previous
Next Post »