Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami Dan Cepat

Meskipun bukan penyakit berbahaya namun flek hitam yang ada pada wajah kita tidak bisa dianggap sepele. Flek hitam akan membuat wajah kita menjadi kurang menarik, efeknya bisa menurunkan kepercayaan diri kita. Bahkan, untuk keluar rumahpun kita wajib menggunakan make up untuk menutupi banyakanya flek hitam yang ada pada wajah kita. Oh my god, betapa sengsaranya kita akibat flek hitam ini !

Cara menghilangkan flek hitam di wajah memang tidaklah mudah, butuh waktu untuk itu. Kebanyakan orang tidak sabar menunggu, sehingga membuat mereka selalu bergonta-ganti produk perawatan wajah dengan tujuan agar flek hitam pada wajah mereka bisa segera cepat menghilang. Padahal gonta-ganti produk perawatan wajah sangat tidak dianjurkan karena justru malah akan memperparah keadaan wajah Anda. Belum lagi harga produk perawatan wajah penghilang flek hitam tersebut bisa dikatakan cukup mahal, maka hal ini tentunya akan mubazir. Ada baiknya Anda gunakan satu-satu terlebih dahulu produk perawatan wajah penghilang flek hitam, jangan terus-terusan gonta-ganti.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah


Sejujurnya pada saat ini memang sangat banyak sekali krim untuk menghilangkan flek hitam yang dijual dipasaran. Harga krim tersebut bervariasi, mulai dari yang ratusan hingga jutaan. Tidak ada salahnya jika Anda membeli krim-krim tersebut. Karena memang itu hak Anda, tetapi jika boleh menyarankan ada baiknya Anda mencoba menggunakan bahan-bahan alami terlebih dahulu untuk menghilangkan flek hitam pada wajah

Bahan alami juga tidak kalah ampuh kok khasiatnya dengan krim yang berharga jutaan, jika digunakan secara teratur dan rutin maka dapat membantu menghilangkan flek hitam diwajah Anda secara permanen. Selain itu, kelebihan bahan alami lainnya tentunya lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Jadi, sangat aman untuk semua jenis kulit termasuk kamu yang punya kulit sensitif.

Nah baiklah bagi Anda yang penasaran dan ingin mengetahui sebenarnya bahan alami apa saja sih yang dapat kita gunakan untuk mengatasi masalah flek hitam ini maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.

Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah


1. Mentimun
Jika kamu biasanya suka menjadikan mentimun sebagai lalapan maka pada kali ini Anda bisa mencoba menggunakannya sebagai masker untuk wajah Anda. Masker mentimun memiliki banyak sekali manfaat untuk wajah kita, salah satunya itu tadi bisa menghilangkan flek hitam pada wajah.

Caranya, siapkan satu buah mentimun dan kemudian parut hingga menjadi halus. Setelah itu tinggal oleskan saja pada wajah Anda secara merata. Namun pastikan bahwa sebelumnya Anda telah membersihkan wajah terlebih dahulu. Tunggu hingga 15-20 menit, lalu bilas wajah Anda dengan air bersih. Pemakaian yang rutin akan membuat flek hitam diwajah Anda berangsur-angsur menghilang dan membuat wajah menjadi cerah serta fresh.

2. Tomat
Tomat mengandung lycophene serta vitamin C yang tinggi. Dimana hal tersebut bukan saja bagus untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan wajah. Selain bisa membantu mencerahkan wajah, tomat juga bisa membantu menghilangkan flek hitam pada wajah Anda.

Caranya, siapkan satu buah tomat segar dan matang. Haluskan dengan cara diblender dan kemudian aplikasikan pada wajah Anda. Jangan lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu, baru oleskan masker tomat pada wajah Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit dan setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih.

3. Pepaya
Pepaya adalah salah satu buahan terbaik yang bisa Anda manfaatkan untuk perawatan kulit wajah. Banyak manfaat dari buah pepaya ini untuk kecantikan kulit wajah kita diantaranya adalah memutihkan wajah,mengangkat sel kulit mati hingga sampai menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah Anda.

Cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan pepaya sangatlah mudah. Siapkan satu buah pepaya matang berukuran sedang, kemudian kita ambil separuhnya saja dan haluskan. Pepaya yang sudah dihaluskan tersebut bisa langsung dijadikan sebagai masker wajah. Gunakan masker pepaya ini setidaknya 15 menit, lalu setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

4. Nanas
Ada yang suka dengan buah nanas ? ternyata buah yang memiliki  rasa manis-manis asam ini  bukan saja enak untuk dikonsumsi tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

Caranya sangat simpel, kupas nanas dan kemudian cuci hingga bersih. Haluskan buah nanas yang sudah kita kupas tadi dengan menggunakan blender. Kemudian silahkan jadikan sebagai masker, oleskan pada seluruh wajah Anda secara merata. Diamkan selama 15 menit dan setelah itu cuci bersih wajah Anda dengan air.

5. Campuran Kayu Manis dan Yogurt
Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan kayu manis dan yoghurt untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Perpaduan antara yoghurt dan kayu manis akan membantu mengatasi berbagai macam masalah pada wajah Anda, sifatnya yang anti-inflamasi  dan anti-bakteri membuat ramuan ini juga efektif didalam menghilangkan jerawat.

Cara membuatnya sangatlah mudah, ambil 1-2 sendok bubuk kunyit dan kemudian tambahkan dengan 1 sendok yoghurt. Aduk-aduk hingga kedua bahan tercampur rata, lalu kemudian silahkan aplikasikan pada wajah Anda. Oleskan secara merata pada wajah Anda, diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci wajah Anda dengan air bersih.

6. Air Perasan Lemon
Buah yang kaya akan vitamin C ini memang sudah dikenal sejak dahulu memiliki sejuta manfaat buat wajah kita. Lemon dipercaya mampu membantu memutihkan wajah, menghilangkan bintik hitam pada wajah hingga bahwa bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari buah lemon ini.

Cara menghilangkan flek hitam dengan lemon juga sangatlah mudah, Anda cukup menyediakan satu buah lemon saja. Belah menjadi dua, peras dan ambil sari lemon tersebut. Oleskan sari lemon pada wajah Anda secara merata dan kemudian biarkan hingga mengering. Setelah itu, silahkan cuci wajah Anda dengan air bersih.

7. Beras
Iya, siapa sangka jika beras yang selama ini kita masak menjadi nasi untuk makanan pokok sehari-hari ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kulit wajah. Beras mampu membantu menghilangkan flek hitam pada wajah kita.

Caranya sangat mudah kok, ambil beras sebanyak 1-2 gelas. Rendam beras tersebut hingga semalaman, lalu pada keesokan paginya ambil beras tersebut dan tumbuk hingga menjadi halus. Jemur tepung beras hingga benar-benar kering. Jika sudah kering maka ambil tepung beras sebanyak 1-2 sendok, tambahkan dengan air putih ( lebih bagus kalau da air mawar). Aduk-aduk hingga berbentuk seperti pasta, kemudian masker siap untuk digunakan.

Oleskan masker tepung beras pada seluruh wajah Anda, diamkan selama 20 menit. Setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih. Sisa tepung beras yang kita buat tadi bisa disimpan untuk digunakan dikemudian hari.

8. Lidah Buaya
Gak perlu dijelaskan lagi, kalian pasti sudah paham dengan manfaat lidah buaya ini. Ambil satu batang lidah buaya, belah menjadi dua dan kemudian ambil gel lidah buaya. Oleskan pada wajah Anda secara merata, tunggu hingga mengering. Biasanya 10-20 menit gel lidah buaya sudah mengering dan setelah itu silahkan cuci wajah Anda dengan air bersih.

Selain bisa menghilangkan flek hitam, lidah buaya juga bisa membantu menghilangkan jerawat pada wajah Anda. Sekaligus membuat wajah menjadi lebih halus dan cerah.

9. Bengkoang
Anda juga bisa mencoba menggunakan masker bengkoang untuk menghilangkan flek hitam diwajah. Bengkoang bukan saja akan membantu mengatasi masalah flek hitam tetapi juga bisa mengatasi masalah wajah kusam. Wajah Anda akan tampak lebih cerah apabila rajin menggunakan masker alami yang satu ini.

Cara membuat masker bengkoang juga sangat simpel. Cukup siapkan satu buah bengkoang, kupas dan cuci bersih. Parut bengkoang hingga menjadi halus, kemudian tempelkan pada wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit, setelah itu bilas wajah Anda dengan air bersih.

10. Minyak Zaitun
Cara menghilangkan flek hitam dengan minyak zaitun juga terbilang simpel. Belilah minyak zaitun di toko kosmetik atau supermarket. Kemudian ketika pada malam hari hendak tidur, oleskan minyak zaitun tipis-tipis pada wajah Anda. Cuci wajah Anda pada keesokan paginya.

Minyak zaitun bukan saja mampu menghilangkan flek hitam pada wajah Anda tetapi juga bisa melembabkan wajah. Sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering.

11. Jeruk Nipis
Bahan alami yang satu ini sangat mudah untuk didapatkan, bahkan kita bisa mendapatkannya secara gratis karena memang biasanya jika di kampung-kampung ada banyak orang yang menanam pohon jeruk nipis. Tinggal minta saja satu buah, pasti akan di kasih sama yang punya.
Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan flek hitam diwajah sangatlah mudah. Peras air jeruk nipis dan kemudian oleskan pada wajah. Biarkan selama 10-15 menit, setelah itu cuci wajah Anda dengan air bersih.

12. Madu
Gunakanlah madu asli agar khasiatnya lebih terasa. Madu yang tidak asli malah akan membuat wajah kita menjadi semakin parah. Nah, cara menggunakan madu untuk menghilangkan flek hitam pada wajah sangatlah simpel. Oleskan saja madu pada wajah Anda secara merata, diamkan selama 15 menit. Setelah itu cuci wajah Anda dengan air bersih.

13. Kulit Semangka
Kemudian yang terakhir yaitu Anda bisa mencoba menggunakan kulit semangka untuk mengatasi masalah flek hitam ini. Caranya, ambil sepotong kulit semangka dan kemudian gosok-gosokan pada wajah Anda secara lembut. Lakukan cara ini selama 5 menit, setelah itu diamkan hingga 10 menit. Kemudian bilas deh wajah Anda dengan air bersih.

Itulah cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan cepat dan alami. Flek hitam bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti penggunaan pil KB, sinar matahari, bekas jerawat ataupun akibat kesalahan didalam menggunakan kosmetik.

Jika Anda rasa artikel ini membantu dan bermanfaat maka tolong di share. Mudah-mudahan dengan Anda membagikan artikel ini maka lebih banyak lagi orang yang terbantu dan itu akan menjadi amalan buat Anda. Terima kasih telah main-main ke Tips Keken, masih ada tips terbaru dan paling update lho mengenai kecantikan dan kesehatan. Jadi jangan pindah channel dulu !

Share this :

Previous
Next Post »