8 Manfaat Masker Putih Telur Bagi Kulit Wajah

Manfaat masker putih telur untuk wajah sangatlah banyak sekali. Tetapi mengapa kita masih tidak mau memakai masker alami yang satu ini secara rutin setiap hari dan lebih memilih membeli masker wajah berbahan dasar kimia dipasaran. Padahal, cara membuat masker putih telur sangatlah mudah, bahkan kita tidak perlu merogoh kocek dalam untuk membuat masker ini dirumah. Cukup dengan uang  dua ribu lima ratus untuk membeli telur ayam kampung, kita sudah bisa membuat masker wajah alami sendiri dirumah.

Masker putih telur sudah bukan masker yang asing lagi, masker wajah yang satu ini sudah menjadi andalan sejak zaman dahulu. Para wanita di desa memanfaatkan masker putih telur ini untuk menjaga agar kulit wajah mereka tetap terawat dan cantik. Bahkan beberapa diantara mereka sering kali memakai masker putih telur setiap malam ketika hendak tidur. Penggunaan yang rutin membuat kulit wajah mereka menjadi lebih putih dan bersih.

Manfaat Masker Putih Telur Bagi Kulit Wajah


Nah, selain putih dan bersih berikut dibawah ini setidaknya ada beberapa manfaat masker putih bagi kulit wajah Anda. Yuk simak aja selengkapnya dibawah ini !

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Wajah


1. Mengempeskan Jerawat
Coba Anda gunakan masker putih telur ini dimalam hari, kemudian bilas pada keesokan paginya. Secara ajaib, jerawat yang ada diwajah Anda akan tampak mengempes dan kemudian menghilang dengan sendirinya. Kalau tidak percaya silahkan buktikan sendiri, sudah banyak orang yang membuktikan jika memang masker putih telur ampuh untuk mengempeskan jerawat.

2. Menyamarkan Noda Bekas Jerawat
Setelah jerawat Anda hilang tetap gunakan masker putih telur secara rutin untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Noda hitam sangat mengganggu penampilan sehingga tidak boleh dibiarkan dan harus segera diatasi. Oleskan saja masker putih telur setiap malam pada wajah Anda, noda hitam bekas jerawat akan menghilang dan wajah Andapun menjadi bersih kembali.

3. Membuat Wajah Putih dan Bersih
Tidak sama dengan produk pemutih wajah yang ada dipasaran, masker putih telur dapat membuat kulit wajah Anda menjadi putih dan bersih secara alami dan yang paling penting permanen. Anda tidak perlu khawatir, masker putih telur ini tidak akan membuat Anda menjadi ketergantungan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, gunakan masker putih telur ini setiap malam ketika hendak tidur.

4. Membuat Kulit Wajah Kencang
Selain memutihkan wajah, penggunaan masker putih telur yang rutin juga bisa membantu membuat kulit wajah Anda menjadi kencang. Anda bisa berhemat, tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli berbagai macam produk anti aging karena dengan masker murah meriah yang satu ini bisa mengatasi berbagai permasalahan pada wajah Anda. Kerutan, garis-garis halus, keriput dan sejumlah tanda penuaan lainnya pada kulit wajah Anda akan menghilang apabila Anda rajin menggunakan masker putih telur ini.

5. Menghaluskan Kulit Wajah
Kamu yang ingin mempunyai kulit wajah halus maka juga bisa mengandalkan masker putih telur. Kandungan nutrisi yang terdapat didalam putih telur akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih halus, kencang dan tentunya putih bersih. Gak percaya ? coba aja buktikan sendiri dirumah.

6. Membuat Wajah Tampak Awet Muda
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa putih telur bisa membantu mengencangkan kulit wajah kita. Masker ini bisa membantu mencegah munculnya penuaan pada kulit wajah kita seperti kerutan dan keriput. Hal ini tentu saja akan membuat kita menjadi lebih awet muda dan cantik sepanjang masa.

7. Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah
Minyak berlebih pada wajah akan membuat wajah kita rentan terkena jerawat. Belum lagi jika terpapar debu dan kotoran maka wajah akan tampak kusam dan mengkilap. Hal tersebut pasti sangat menggangu penampilan Anda sehingga tidak boleh dibiarkan. Atasi masalah minyak yang berlebihan tersebut dengan masker putih telur. Gunakan masker putih telur dan sedikit campuran lemon untuk membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah Anda.

8. Menghilangkan Komedo
Kemudian manfaat masker putih telur yang terakhir bagi kulit wajah kita adalah bisa menghilangkan komedo. Wajah Anda akan menjadi mulus kembali sehingga mengembalikan kepercayaan diri Anda. 

Cara Membuat Masker Putih Telur


Bahan:
  • Telur ayam kampung
  • Mangkuk kecil
  • Jeruk nipis atau madu


Cara Membuat:
  • Pisahkan putih dan kuning telur ayam kampung, masukan putih telurnya pada mangkuk
  • Tambahkan dengan 1 sendok perasan jeruk nipis atau 1 sendok madu, aduk-aduk
  • Cuci bersih wajah Anda, kemudian oleskan masker putih telur pada seluruh wajah
  • Diamkan semalaman, kemudian bilas wajah Anda dipagi hari
  • Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal


Itulah apa saja manfaat masker putih telur bagi kulit wajah kita. Bagaimana, apakah Anda masih enggan untuk memakai masker alami yang memiliki sejuta manfaat ini ? yuk kita coba buat dan gunakan malam ini. Semoga bermanfaat !

Share this :

Previous
Next Post »