7 Cara Menyembuhkan Sakit Flu Dengan Cepat dan Enak

Apakah sakit flu bisa disembuhkan tanpa harus mengkonsumsi obat ? jawabannya sangat bisa sekali. Bagi Anda yang alergi atau anti minum obat-obatan kimia maka sangat cocok sekali dengan artikel yang satu ini. Kita bisa menyembuhkan flu dengan cepat dalam waktu sehari tanpa harus minum obat-obatan kimia.

Perlu untuk kamu ketahui, sebenarnya flu merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh karena adanya infeksi virus. Dimana biasanya disertai dengan gejala seperti batuk, sesak napas, demam, menggigil, mual, muntah, kram perut, kelemahan, keletihan dan bahkan terkadang juga diare.

Walaupun flu bukanlah termasuk penyakit mematikan atau berat, namun tetap saja flu akan sangat mengganggu aktivitas harian serta mood Anda. Maka dari itu kita tidak boleh membiarkan flu lama-lama hinggap di tubuh Anda, secepat mungkin harus segera diatas.

Cara Menyembuhkan Sakit Flu


Berikut dibawah ini ada beberapa tips cara menyembuhkan flu dengan cepat hanya dalam waktu sehari tanpa mengkonsumsi obat kimia. Yuk simak aja selengkapnya dibawah ini !


Cara Menyembuhkan Flu Secara Alami


1. Hidrasi
Perbanyak mengkonsumsi air putih agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan terhindar dari dehidrasi. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan sangat membantu didalam mempercepat penyembuhan flu. Ini adalah salah satu cara terbaik, yaitu banyak minum jika Anda ingin cepat sembuh.

2. Makanan dan Minuman Panas
Meskipun nafsu makan agak sedikit menurun akibat sakit flu ini namun Anda tidak boleh menuruti hal tersebut. Tetap konsumsi makanan secara tepat waktu dengan gizi seimbang.

Sangat disarankan buat Anda untuk mengkonsumsi makanan atau minuman panas di saat sedang flu. Makanan panas bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan bisa membantu melawan penyakit flu sehingga Andapun menjadi lebih cepat sembuh. Anda bisa meminum jus lemon panas, teh jahe panas dan sup ayam panas.

3. Sup Ayam
Sup ayam adalah salah satu obat terbaik untuk menyembuhkan flu secara alami. Banyak sekali kandungan bermanfaat yang bisa Anda dapatkan ketika mengkonsumsi sup ayam mulai dari vitamin, mineral, protein, gelatin dan asam amino yang dapat membantu proses penyembuhan semakin cepat.

4. Cuka Apel
Anda juga bisa memanfaat cuka apel untuk menyembuhkan sakit flu. Cuka apel dapat menangkal penyebaran flu di dalam tubuh dan memberikan pertolongan sehingga sakit flu Anda lebih cepat sembuh. Masukan 1 sendok teh cuka apel kedalam segelas air putih, kemudian aduk-aduk hingga larut. Minum air ini, ulangi 5 jam sekali.

5. Hindari Karbohidrat dan Gula
Jika Anda ingin cepat sembuh dari penyakit flu ini maka hindari mengkonsumsi karbohidrat dan gula untuk sementara. Jika kita merasa lapar maka dianjurkan untuk menyantap makanan protein yang sehat, sayuran dan buah-buahan dalam bentuk salad. Kemudian tambahan, Anda juga bisa mengkonsumsi sup ayam sup.

6. Banyak Istirahat
Perbanyak beristirahat atau tidur, dengan begitu maka tubuh bisa akan menjadi lebih sehat dan sakit flu yang Anda derita bisa segera cepat menghilang. Tubuh akan memperbaiki diri melawan virus penyebab flu dari dalam disaat kita sedang beristirahat. So, tidak ada cara lain yang lebih ampuh dan cepat selain dengan memperbanyak istirahat jika Anda ingin cepat sembuh dari sakit flu ini.

7. Konsumsi Makanan Yang Mengandung Vitamin C
Kemudian untuk sekedar tambahan saja, ada baiknya jika Anda mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C untuk membantu proses penyembuhan flu agar menjadi lebih cepat. Banyak sekali makanan yang mengandung vitamin C yaitu mulai dari buahan seperti jeruk, atau sayuran.


Itulah bagaimana cara menyembuhkan sakit flu dengan cepat dan enak tanpa mengkonsumsi obat-obatan kimia. Kamu patut coba cara diatas, kemudian buktikan sendiri hasilnya. Semoga bermanfaat ya teman-teman !

Share this :

Previous
Next Post »