Cara Membuat Masker Putih Telur Yang Benar Untuk Wajah

Cara membuat masker putih telur untuk kecantikan wajah sangatlah mudah dan gampang. Bahkan hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk membuat masker wajah alami yang satu ini. Bagaimana, praktis bukan ?

Maka dari itu tidak ada salahnya jika Anda sesekali mencoba membuat masker putih telur sendiri dirumah. Karena selain cara membuatnya yang simpel dan praktis, ada banyak sekali manfaat masker putih telur untuk wajah kita. Mulai dari memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, melembabkan kulit wajah dan bahkan apabila digunakan secara rutin maka masker putih telur akan membuat kulit wajah Anda menjadi lebih kencang sehingga Andapun akan menjadi awet muda.

Dengan begitu banyaknya manfaat masker putih telur untuk kulit wajah kita, apakah kamu tidak tertarik untuk mencoba memakai masker putih telur ini dirumah ?

Cara membuat masker putih telur


Baiklah apabila pada saat ini Anda belum tertarik maka itu tidak masalah. Tetapi tidak ada salahnya Anda untuk membaca atau menyimpan tulisan ini. Karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat masker putih telur yang benar dan aman untuk kulit wajah kita. Jika suatu saat Anda berkeinginan untuk mencoba membuat masker wajah alami yang satu ini maka tinggal tenggok saja tulisan ini.


Cara Membuat Masker Putih Telur


Bahan:

  • 1 Butir Telur Ayam Kampung
  • Mangkuk
  • Kuas Kecil

Cara Membuat

  1. Pisahkan Antara Putih dan Kuning Telur, kemudian masukan mangkuk putih telurnya.
  2. Adukaduk hingga putih telur berbusa
  3. Masker putih telur siap untuk digunakan


Cara Memakai

  1. Cuci wajah Anda hingga bersih, kemudian keringkan wajah dengan handuk halus
  2. Ambil kuas, oleskan masker putih telur keseluruh wajah Anda dengan menggunakan kuas. Kalau tidak ada kuas, boleh juga menggunakan tanggan
  3. Biarkan masker putih telur menempel diwajah Anda semalaman
  4. Jadi, Anda disarankan memakai masker ini di malam hari ketika hendak tidur
  5. Cuci wajah Anda pada keesokan paginya.
  6. Gunakan rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.


Manfaat Masker Putih Telur


Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila rajin menggunakan masker putih telur setiap hari.

  1. Menjadikan kulit wajah lebih cerah dan bersih
  2. Menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah
  3. Mengencangkan Kulit wajah dan membuat Anda tampak lebih awet muda
  4. Mengempeskan jerawat dengan cepat hanya dalam semalam
  5. Membuat kulit wajah menjadi lebih halus

Masker Putih Telur Kombinasi


1. Masker Putih Telur dan Madu Untuk Kulit Normal

Mempunyai kulit normal bukan berarti Anda bebas dan perawatan kulit wajah. Tetap harus dilakukan perawatan rutin, namun jenis perawatannya lebih untuk mencerahkan, melembutkan, dan menyegarkan wajah.

Perpaduan putih telur dan madu adalah solusi tepat yang bisa Anda jadikan sebagai masker wajah untuk menjaga kulit normal Anda agar tetap sehat.

Cara membuat: Siapkan telur ayam, pilihlah telur ayam kampung dan kemudian sisihkan kuningnya karena kita hanya akan mengambil putihnya saja. Campurkan dengan madu, lalu aduk sampai rata agar putih telur dan madu bercampur dengan sempurna.

Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah secara merata dan biarkan sampai mengering selama 1 jam. Usahakan untuk tidak banyak menggerakan wajah saat memakai masker ini.

Apabila sudah maka basuh wajah dengan air hangat guna membuka poripori dan dilanjutkan dengan air dingin guna menutupnya.

2. Masker Putih Telur dan Alpukat Untuk Kulit Kering

Ciriciri orang yang mempunyai jenis kulit kering ialah permukaan kulit terasa kasar ketika disentuh. Hal ini disebabkan oleh karena kulit wajah kita kekurangan minyak alami. Kulit wajah kering sering kali nampak kusam dan bahkan terkadang juga gatal.

Salah satu bahan alami untuk menanggulangi kuit kering ini adalah dengan menggunakan gabungan putih telur dan alpukat. Buah alpukat ini mempunyai kandungan antioksidan, asam amino, dan minyak esensial yang dapat menolong melembapkan kulit kering.

Cara membuat: Ambil buah alpukat yang telah matang, lantas keruk daging buahnya. Kulit dan bijinya buang saja. Haluskan daging buah alpukat tadi hingga benarbenar halus. Tambahkan putih telur ayam kampung lalu aduk sampai benarbenar merata. Oleskan ramuan itu pada wajah Anda secara merata dan kemudian diamkan selama 30 menit. Apabila sudah maka bilas dengan air hangat, kemudian ulangi basuh dengan air dingin wajah Anda.

3. Masker Putih Telur dan Lemon Untuk Wajah Berminyak

Kulit berminyak bisa membuat kita menjadi awet muda, namun juga bisa membuat wajah menjadi kusam dan berjerawat apabila kita tidak pandaipandai didalam merawatnya. Salah satu cara merawat wajah berminyak adalah dengan memakai masker putih telur dan lemon. Masker wajah alami ini akan membantu didalam meminimalisir agar minyak pada wajah Anda tidak keluar secara berlebihan.

Cara membuat: Ambil tiga buah lemon kemudian peras dan ambil airnya. Campurkan air perasan lemon itu dengan putih telur ayam kampung dan kemudian aduk sampai keduanya tercampur rata. Setelah itu silahkan oleskan pada wajah, hindari jangan mengenai bagian mata dan bibir. Biarkan selama 30 menit dan kemudian bilas dengan air bersih wajah Anda.


4. Masker Putih Telur dan Mentimun Untuk Wajah Berjerawat

Munculnya jerawat diakibatkan oleh poripori yang tersumbat kotoran seperti minyak dan selsel kulit mati. Maka dari itu kita dituntut untuk rajin membersihkan wajah agar kotoran diwajah tidak mengendap didalam poripori. Selain membersihkan wajah, jangan lupa juga untuk menggunakan masker wajah yang terbuat dari putih telur dan mentimun. Kombinasi putih telur dan mentimun akan membantu menyegarkan dan menghilangkan jerawat diwajah Anda.

Cara membuat: Ambil mentimun ukuran sedang, cuci bersih kemudian parut. Campurkan parutan timun dan putih telur, lalu aduk sampai rata. Oleskan ramuan itu pada wajah Anda dan kemudian diamkan selama 30 menit. Setelah itu silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.

5. Masker Putih Telur dan Tisu Untuk Menghilangkan Komedo

Buat kamu yang punya masalah dengan komedo maka tidak perlu khawatir. Coba gunakan kombinasi masker putih telur dan tisu berikut ini. Yuk tonton aja videonya !


Itulah bagaimana cara membuat masker putih telur yang benar untuk wajah. Silahkan Anda pilih cara mana yang paling mudah dan sesuai dengan jenis kulit Anda. Semoga bermanfaat dan membantu buat Anda semua.

Share this :

Previous
Next Post »