Tips Mendapatkan Wajah Cantik Alami Ala Islam

Alangkah baiknya jika wajah yang cantik juga di iringi dengan akhlak yang mulia. Dengan begitu maka Anda akan menjadi pribadi yang cantik luar dan dalam. Selama ini kebanyakan dari kita hanya memikirkan kecantikan di luar saja, bahkan uang ratusan ribu hingga sampai jutaan rela dikeluarkan untuk membeli berbagai macam produk perawatan kecantikan hanya demi untuk mempercantik bagian luar saja. Padahal cantik dari dalam juga sangat penting, namun sering kali kita mengabaikannya.

Lalu pertanyaannya, bagaimana cara kita agar inner beauty terpancar keluar ? oh iya, bagi Anda yang belum tahu, inner beauty adalah merupakan kecantikan sejati seorang wanita yang mana kecantikan tersebut terpancar dari dalam diri kita. Inner beauty tidak lekang oleh waktu, meskipun kamu sudah tidak muda lagi tetapi tetap saja kecantikan kamu tidak akan pernah hilang.

Tips Cantik Islami


Nah, maka dari itu mulai dari sekarang ada baiknya jika Anda juga memperhatikan kecantikan dari dalam dan bukan hanya memperhatikan dari luar saja. Yuk kita simak dibawah ini bagaimana cara agar kita bisa terlihat cantik luar dan dalam secara alami menurut islam.

Tips Cantik Islami


1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan manfaat, hal ini sudah dijelaskan di dalam Al-Quran. Bukan hanya bagus untuk kesehatan namun juga sangat bagus untuk kecantikan kulit kita. Para wanita muslimah bisa memanfaatkan minyak zaitun baik itu diminum ataupun di oleskan pada wajah.

Minyak zaitun akan sangat membantu merawat wajah Anda. Antara lain manfaatnya yaitu bisa membantu memutihkan kulit wajah, melembabkan, menghapus flek hitam bekas jerawat danmasih banyak lainnya. Cobalah oleskan secara rutin minyak zaitun ini pada wajah Anda sebelum tidur di malam hari.

2. Wudhu Akan Mencerahkan Wajah

Wudhu adalah salah satu syarat wajib yang mesti dilakukan oleh umat islam apabila mereka hendak mengerjakan sholat. Umat islam diperintahkan untuk sholat 5 kali dalam sehari, itu artinya kita akan melakukan wudhu sebanyak 5 kali dalam sehari.

Nah, orang yang rajin berwudhu dipercaya akan memiliki wajah yang bersinar dan bercahaya.

3. Sering-Sering Sholat Malam

Salah satu ibadah sunnah yang sangat di sukai oleh Allah adalah sholat malam yaitu sholat tahajjud. Doa orang yang rajin sholat tahajjud akan mudah di kabulkan oleh Allah.

Rasulullah pernah mengatakan, barang siapa yang rajin melakukan sholat malam maka wajahnya akan berseri-seri.

4. Jadilah Pribadi Murah Senyum

Percuma saja Anda sudah memakai berbagai macam produk kecantikan ataupun make up mahal sehingga membuat wajah Anda menjadi kinclong tetapi sedikitpun tidak pernah senyum apabila bertemu orang lain. Hal ini tetap saja akan membuat Anda tidak cantik di mata orang lain, bahkan orang-orang akan menganggap Anda adalah pribadi yang sombong.

Maka dari itu ada baiknya, perawatan yang Anda lakukan mati-matian dari luar juga mesti di imbangi perawatan dari dalam. Dengan begitu maka kecantikan Anda akan menjadi semakin sempurna. Caranya mudah kok, yaitu jadilah pribadi yang murah senyum.

Tersenyumlah pada siapapun yang Anda kenal, karena asal kamu tau bahwa kecantikan alami seorang wanita akan terpancar saat mereka tersenyum.

5. Hilangkan Penyakit Hati

Iri, dengki dan pendendam adalah merupakan penyakit hati yang tidak seharusnya Anda pelihara. Buang jauh-jauh penyakit hati tersebut karena efeknya sangat buruk untuk diri kita, baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan Anda. Penyakit hati hanya akan membuat wajah kita menjadi gelap.

6. Rajin Puasa

Kemudian rajin-rajinlah menjalankan puasa sunah diantaranya yaitu puasa senin kamis. Puasa sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kita. Puasa bisa jadi sebagai detoks untuk mengeluarkan racun racun jahat dari dalam tubuh. Tubuh yang sehat tentunya akan berdampak pada kulit Anda. Kulit akan menjadi semakin cerah sehingga Andapun akan terlihat semakin menawan.


Amalan dan Doa Wajah Bercahaya


Selain beberapa tips diatas, Anda juga bisa mengamalkan doa dibawah ini untuk mendapatkan wajah yang cerah dan bercahaya. Islam itu lengkap, ajarannya meliputi segala aspek kehidupan kita bahkan termasuk soal kecantikan.

Berikut amalan dan doa agar wajah bercahaya:

Surat Yusuf Ayat 4

إِذْ قَالَ يُوسُفُ لِأَبِيهِ يَا أَبَتِ إِنِّي رَأَيْتُ أَحَدَ عَشَرَ كَوْكَبًا وَالشَّمْسَ وَالْقَمَرَ رَأَيْتُهُمْ لِي سَاجِدِينَ

"Idz qoola yuusufu liabiihi yaa abati inni roaitu akhada asaro kaukaban wassamsa wal qomaro roaituhum lii saa jidiin"

Artinya :

(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku”. (QS Yusuf: 4).

Surat Thaha Ayat 31

وَأَلْقَيْتُ عَلَيْكَ مَحَبَّةً مِنِّي وَلِتُصْنَعَ عَلَى عَيْنِي

"Wa-alqaytu 'alayka mahabbatan minnii walitushna'a'laa 'ainii"

Artinya :

"Dan aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dariku, dan supaya kamu di asuh di bawah pengawasanku." (QS Thaahaa: 39)

Itulah tips cantik islami yang bisa Anda aplikasikan dalam keseharian agar kecantikan Anda bukan hanya terlihat luar nya saja tetapi juga terpancar dari dalam. Semoga informasi ini bermanfaat buat Anda, silahkan di share !

Share this :

Previous
Next Post »