Manfaat Gula Untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Kalau mau buat kopi, kamu mesti tambahin apa biar manis ? yups benar sekali jawabannya adalah gula. Tanpa ditambah gula maka kopi yang kita buat akan terasa sangat pahit, sehingga sudah pasti tidak enak untuk di minum. Eh, tetapi ada juga lho beberapa orang yang suka minum kopi pahit tanpa gula. Gak apa-apa sih, karena setiap orang punya selera yang berbeda. Gak masalah kopi pahit, asal jangan hidup kita aja yang pahit. Piss bercanda !

Manfaat Gula Untuk Kecantikan


Ngomong-ngomong soal gula, ternyata selain digunakan buat tambahan pemanis rasa pada kopi atau teh. Ada juga lho manfaat luar biasa lainnya dari gula. Kamu tahu gak, setidaknya ada 7 manfaat gula untuk kecantikan wajah dan rambut. Gak percaya ? yuk langsung saja kamu simak selengkapnya dibawah ini.

Manfaat Gula Untuk Kecantikan


1. Scrub Wajah

Sel kulit mati serta kotoran yang menumpuk pada kulit wajah tentunya akan sangat menggangu penampilan Anda. Kulit akan menjadi kusam serta kurang menarik. Apabila dibiarkan tanpa diatasi maka hal ini lama kelamaan akan membuat Anda terlihat lebih tua dibandingkan usia Anda yang sebenarnya atau biasa dikenal dengan penuaan dini.

Tenang Anda tidak perlu khawatir karena kita bisa memanfaatkan gula untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah ataupun kulit tangan. Kita bisa membuat scrub gula sendiri dirumah.

Tinggal campurkan saja 1-2 sendok gula dengan 1 sendok madu, lalu gunakan campuran tersebut pada wajah Anda. Oleskan scrub gula secara merata pada wajah Anda sambil di gosok-gosok secara lembut. Setelah 5 menit, silahkan bilas wajah Anda dengan air bersih.


2. Melembabkan Kulit

Selain mengangkat sel kulit mati, gula juga bisa membantu kulit kita menjadi lembab serta hlus. Sangat cocok sekali untuk kamu yang punya masalah dengan kulit kasar dan kering. Anda tidak perlu membeli produk perawatan berharga mahal, cukup gunakan gula saja.

Kamu tinggal campurkan saja 1-2 sendok gula dengan dengan minyak (jojoba, almond, zaitun atau kelapa murni), kemudian aplikasikan pada wajah sebagai masker atau pada bagian kulit lainnya yang kasar dan kering.

3. Anti Aging

Kamu pasti tau jika produk anti agin mempunyai harga yang sangat mahal yaitu hingga sampai jutaan. Hal ini sebanding sih dengan hasil yang Anda dapatkan, pemakaian produk anti aging akan sangat membantu Anda terlihat awet muda.

Nah, bagi Anda yang keberatan untuk membeli produk anti aging maka bisa memanfaatkan gula untuk mencegah penuaan dini. Gula bisa membantu menghilangkan kerutan serta garis halus pada kulit kita akibat dari gaya hidup tidak sehat yang Anda jalani sehari-hari.

Cukup campurkan 1-2 sendok gula dengan minyak zaitun secukupnya, lalu oleskan pada wajah. Sambil sedikit diberi pijatan lembut. setelah 5 menit kemudian bilas wajah Anda.

4. Mengatasi Bibir Kering Sekaligus Menghaluskan

Campurkan 1-2 sendok gula dengan sedikit madu, kemudian tambahkan juga sedikit minyak zaitun. Oleskan campuran ketiga bahan tersebut pada bibir Anda, usahakan sambil sedikit diberi pijatan agar sel kulit mati yang menumpuk pada bibir bisa terangkat. Setelah 15 menit, cuci bersih bibir Anda.

5. Mempertahankan Warna Lipstik Lebih Lama

Silahkan di coba sendiri, dengan trik simpel ini maka Anda bisa membuat warna lipstik menjadi tahan seharian. Ketika Anda baru saja selesai menggunakan make up maka cobalah tempelkan gula pasir pada bibir Anda, biarkan selama 3 menit. Kemudian bersihkan butiran pasir dengan menggunakan jari secara pelan-pelan.

6. Menghaluskan Tumit Yang Kasar

Tumit kasar memang bukan masalah serius, namun beberapa orang sering kali tidak percaya diri akan hal ini. Beberapa orang sering sekali mengandalkan cream yang dijual dipasaran untuk mengatasi masalah tumit yang kasar ini.

Nah, sekarang Anda punya alternatif lainnya. Cobalah gunakan campuran gula dan minyak zaitun. Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian gunakan pada tumit yang kasar. Diamkan selama 15 menit, kemudian setelah itu cuci kaki Anda dengan air hangat. Jangan lupa juga keringkan kaki Anda dan gunakan lotin untuk melembabkan.

7. Menjaga Kesehatan Rambut

Mungkin kamu tidak menyangka jika ternyata kita bisa memanfaatkan gula untuk keramas. Cobalah tambahkan 1 sendok gula saat Anda sedang keramas, lalu usapkan ke seluruh rambut Anda sambil diberikan pijatan lembut. Kemudian bilas rambut Anda dengan air bersih.

Rambut Anda akan menjadi lebih lembut, bersih dan sel-sel kulit mati yang ada pada kulit rambut akan terangkat. Selain itu, keramas dengan ditambahkan gula dapat mencegah akar rambut tidak berminyak sehingga rambut Anda tumbuh sehat dan berkilau.


Sekarang kamu sudah tahukan apa saja manfaat gula untuk kecantikan. Mulai dari bisa dijadikan sebagai scurb wajah menghalsukan bibir hingga sampai bisa dimanfaatkan untuk kesehatan rambut dengan cara digunakan pada saat keramas. Semoga informasi ini bermanfaat, silahkan di share !

Share this :

Previous
Next Post »