7 Manfaat Memakai Masker Beras Setiap Hari

Manfaat masker beras untuk wajah kita sangatlah banyak. Namun sayangnya seiring dengan perkembangan zaman, kini banyak wanita yang beralih memilih menggunakan masker-masker wajah instan yang dijual dipasaran. Padahal khasiat masker beras tidak kalah hebatnya dengan masker wajah yang berharga mahal. 

Selain manfaatnya yang luar biasa, masker beras buatan sendiri tentunya lebih aman untuk digunakan karena tanpa dicampur bahan-bahan kimia. Sehingga Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu bertanya-tanya lagi apakah masker beras aman digunakan setiap hari. Tentu saja aman karena masker ini adalah salah satu masker alami terbaik yang sudah diakui sejak zaman dahulu.

 Manfaat Memakai Masker Beras Setiap Hari


Nah, berikut dibawah ini kita bahas mengenai apa saja manfaat masker untuk wajah kita. Silahkan di simak dan kemudian disimpan karena nanti pada bagian bawah artikel kami juga akan memberikan tips bagaimana bagaimana cara membuat masker beras yang benar dan aman.

Manfaat Masker Beras


1. Memutihkan Kulit
Kebanyakan wanita setuju jika salah satu indikator cantik adalah memiliki kulit putih. Nah kamu bisa mendapatkan kulit wajah putih dan bersih dengan memakai masker beras setiap hari. Masker beras akan menjaga kulit wajah tetap putih alami. 

2. Anti Penuaan Dini
Penuaan dini adalah dimana kondisi dimana ketika kulit wajah kita terlihat menua lebih cepat daripada umur kita. Biasanya ciri-ciri atau tanda penuaan dini ini bisa kita lihat pada wajah yaitu adanya kerutan, keriput dan garis-garis halus. 

Maka dari itu mulailah menjalani pola hidup sehat dan rajin melakukan perawatan wajah agar tidak mengalami penuaan dini. Gunakan masker beras, kandungan asam ferulic dalam beras memiliki sifat antioksidan, sehingga dapat membantu melawan radikal bebas penyebab penuaan dini yang masuk ke dalam tubuh. 

3. Menghilangkan Flek Hitam
Kemunculan flek hitam di wajah disebabkan oleh beragam faktor, salah satunya adalah karena terlalu sering terpapar sinar matahari. Maka dari itu penting bagi kita untuk selalu menggunakan tabir surya supaya wajah tetap mulus dan tidak bernoda. 

Namun bagi Anda yang wajahnya sudah terlanjur ada flek hitam maka cobalah gunakan masker beras untuk perawatan. Dengan pemakaian masker beras yang rutin maka akan membantu meminimalisir noda hitam pada wajah Anda. 

4. Memperkecil Pori
Akibat pori-pori wajah yang besar sering kali membuat wajah kita menjadi kurang menarik dipandang. Kulit wajahpun tidak akan menjadi mulus lagi bilamana pori – pori diwajah besar-besar. Wajah Anda pun akan lebih cepat berminyak sehingga gampang tumbuh jerawat 

Nah, salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan masker beras. Masker beras bermanfaat mengecilkan pori-pori wajah dan membantu membuat wajah Anda terlihat lebih halus.

5. Regenerasi Kulit
Kulit akan melakukan peremajan secara alami guna menggantikan sel kulit yang sudah mati, tetapi tahukah Anda bahwa ternyata ada kalanya proses itu tidak bisa berjalan dengan baik sehingga membuat kulit wajah menjadi kusam. Maka dari itu kita butuh menggunakan masker yang mampu membantu meregenerasi kulit secara alami. 

Salah satu masker yang sangat bisa diandalkan untuk membantu proses regenerasi kulit adalah masker beras. Dengan regenerasi kulit yang teratur, wajah Anda bakal tetap kinclong dan putih bersih.

6. Mengatasi Jerawat
Tahukah kamu jika didalam beras terdapat kandungan alantonin yang mempunyai sifat anti inflamasi, dan mampu membantu jerawat yang meradang. Dengan pemakaian masker beras yang teratur maka jerawat diwajah Anda bisa teratasi, sekaligus mampu membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. 

7. Mengencangkan Kulit
Jumlah kolagen didalam tubuh kita akan terus menurun seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini bisa mempengaruhi elasitas kulit Anda dan membuat kulit menjadi cepat kendur.

Namun Anda jangan khawatir karena kita bisa mengandalkan masker beras guna membantu mengencangkan kulit. Bukan saja bermanfaat mengencangkan kulit wajah tetapi juga bisa membuat kulit leher menjadi kecang dan sekaligus dapat membantu menghilangkan kantung mata yang kendur.
Menghaluskan Kulit

Kemudian untuk yang terakhir yaitu bisa membantu menghaluskan kulit wajah. Kalau gak percaya buktikan aja sendiri, pemakaian yang rutin dan teratur lama kelamaan akan membuat kulit Anda menjadi halus daripada biasanya.

Cara Membuat Masker Beras


  • Ambil beras kira-kira 1 gelas, kemudian cuci hingga bersih. 
  • lantas letakan beras dalam wadah kemudian rendam dengan air sekitar semalaman. 
  • Usahakan tutup permukaan beras dengan rapi, agar kotoran tidak masuk.
  • Keesokan paginya angkat dan tiriskan, kemudian tumbuk atau haluskan dengan memakai blender hingga halus. 
  • Kemudian jemur beras yang telah dihaluskan tadi dibawah panas terik matahari. 
  • Jemur tepung hingga kering, kemudian simpan tepung kedalam wadah kedap udara.


Cara Memakai

  • Ambil dua sendok tepung beras tersebut, tambahkan dengan 1 sendok madu 
  • Aduk-aduk hingga keduanya tercampur rata, boleh ditambah dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan.
  • Setelah semua bahan tercampur rata, oleskan masker pada wajah Anda
  • Diamkan masker selama 30 menit, setelah itu cuci wajah Anda.


Itulah manfaat dan cara membuat masker beras yang perlu Anda ketahui. Mengingat begitu banyaknya manfaat masker alami ini, apakah Anda masih enggan untuk memakainya ? 

Share this :

Previous
Next Post »